Awali 2023, Alumni SMP Negeri 1 Gunem ’96 Adakan Silaturahmi di Joglo Dongsewo

AKRAB – Silaturahmi Alumni SMP Negeri 1 Gunem ’96 di Joglo Dongsewo, tepat di awal tahun 2023.

Gunem | Apa rencana tahun baru Anda? Pasti menarik, bukan? Pun dengan Alumni SMP Negeri 1 Gunem ’96. Silaturahmi diadakan di Joglo Dongsewo, tepat di awal tahun, Minggu (1/1/2023). Berlangsung penuh keakraban, acara ini juga menghadirkan para guru semasa.

Silaturahmi tersebut bisa juga disebut reuni. Sebagian hadirin sengaja datang untuk memeriahkan acara, meski harus menempuh perjalanan jauh. Sebuah upaya untuk menjaga hubungan baik yang memang perlu pengorbanan.

“Persiapannya sudah beberapa bulan lalu. Tujuannya sederhana, biar (para alumni) tetap guyub rukun, meski sudah jarang sekali bertemu dan tempat tinggal masing-masing juga tidak berdekatan,” ujar Panitia, Santoso.

Menurutnya, undangan telah disebar ke banyak alumni 1996, meski belum semuanya. Jauh-jauh hari, sudah ada yang mengkonfirmasi kedatangan, ada yang bisa dipastikan tidak hadir, dan ada pula yang kemungkinan hadir. Secara bertahap, undangan dibarengi dengan pengingat, agar saat Hari-H berlangsung sukses.

“Alhamdulillah yang datang banyak, meski sempat hujan. Rata-rata pada semangat saat acara. Banyak yang hadir bersama keluarga. Sebagian teman lain yang belum hadir juga berharap, pada kesempatan yang akan datang, bisa hadir,” tutur pria kelahiran Desa Kulutan ini.

Ia berharap, pada acara-acara selanjutnya, partisipasi para alumni akan jauh lebih baik. Pemilihan waktu, terutama. Karena terkadang, bila sebagian bisa, sebagian lainnya belum tentu bisa. Pembicaraan dan persiapan yang lebih matang semoga dapat mendorong kesuksesan acara yang jauh lebih baik.

Salah satu perwakilan para guru semasa, Sumiyati, menyampaikan rasa syukurnya atas temu kangen tersebut. ‘Bu Sum’, begitu beliau akrab disapa, dengan sumringah turut dalam acara hingga selesai.

“Alhamdulillah, reuni atau temu kangen dapat berjalan lancar. Walaupun hujan tidak mengurangi semangat untuk kumpul dengan teman-temannya,” ucapnya.

Usai beramah-tamah, hadirin dipersilakan untuk sesi santai. Tak terasa, sampai pula di penghujung acara. Hadirin pulang dengan penuh kesan dan doa, semoga silaturahmi dapat terus dipupuk dan lestari.

Add Comment