Lomba Mewarnai Dalam Rangka Sosialisasi Bimbel Baca Tulis Ahe Kasreman

Siswa mengikuti lomba mewarnai di TK Tlogomojo Rembang

Menggambar dan mewarnai adalah kegiatan yang menyenangkan bagi anak-anak, melalui program menggambar dan mewarnai mereka dapat menuangkan beragam ide, gagasan, imajinasi yang ada.

“Aktivitas atau kegiatan mewarnai dapat memberi manfaat bagi anak-anak, manfaat dari giat tersebut diantaranya sebagai berikut: (1) Mengembangkan kemampuan motorik; 2) Sebagai media berekspresi; (3) Mengenal perbedaan warna; (4) Melatih anak menggenggam pensil; (5) Meningkatkan konsentrasi; (6) Melatih kemampuan bekerjasama; (7) Mengenal garis batas bidang; dan (8) Mewarnai melatih anak membuat target membantu anak dalam meningkatkan kerja otot tangan pada anak.,” Ungkap Bagus Febri konsultan di anak hebat (Ahe).

Berdasarkan hal di atas, Ahe Kasreman menginisiasi kegiatan lomba mewarnai dalam rangka sosialisasi bimbel baca tulis Ahe Kasreman.

Kegiatan di laksanakan pada hari Minggu (30/1/2022) pukul 09.00 WIB- selesai dan bertempat di Taman Kanak-kanak (TK) Tlogomojo, Desa Tlogomojo Kecamatan Rembang.

Kriteria penilain lomba berdasarkan pada kerapian mewarnai, ketepatan objek dan warna, serta keindahan dan kebersihan kertas warna.

Yang berhasil meraih juara yaitu juara 1 Galih Fahri Ramadhan, juara 2 yaitu Muhammad Arsen Naufal Agustin dan juara 3 Arja Yaiyana Qurani.

Respon Wali Murid Sangat Positif

Wali Murid peserta didik Amik Masrifah mengungkapkan anak-anak menjadi senang dan sangat meriah kegiatannya. “pesannya kalau ada waktu bisa diadakan lagi supaya bisa melatih kecerdasan anak-anak,” Tambahnya.

Sementara itu Fitria Indriyani mengatakan sangat senang atas adanya sosialisasi bimbel ahe kaserman. Semoga AHE kaserman makin maju, anak-anaknya juga bisa kumpul bareng, belajar bareng. “Pesannya lebih giat belajar lagi buat anak-anak, walaupun belum dapat juara, harus tetap semangat belajar,” Ungkap Fitri

Kepala TK Tlogomojo Karomatun Sa’diyah mengucapkan rasa berterima kasih dengan mas bagus, terutama dengan AHE yang mau bekerjasama dengan lembaga kami, karena dengan diadakannya lomba mewarnai membuat anak-anak semangat dengan kegiatan ini dan sangat berantusias untuk mengikutinya.

“Semoga anak didik kami mau belajar di AHE yang sudah terbukti lulusan dari AHE anak-anak bisa calistung,” Tambahnya.

Masruroh mengungkapkan Alhamdulillah, mbak Ayya sangat senang dapat piala dan piagam. Kami selaku orang tua mengapresiasi dan bangga atas apapun pencapaian mbak Ayya yang juga tidak luput dari bimbingan Ibu guru di sekolah. Semoga kedepannya banyak peluang untuk anak anak agar dapat mengekspresikan, mengembangkan dan menunjukkan kemampuan yang anak anak miliki. Terimakasih Ibu guru TK Tlogo Indah dan Ahe telah mengadakan lomba mewarnai yang sangat menyenangkan ini.