Bangun Kepekaan Lingkungan Hidup, MTs N 4 Rembang Kirim Kader Adiwiyata Untuk Nandur

Kader Adiwiyata MTs N 4 Rembang bersama Bupati Rembang dan guru pendamping saat acara Rembang nandur 2021

Untuk mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran siswa madrasah dalam pelestarian lingkungan hidup.

MTs N 4 Rembang mendorong kader-kader adiwiyata untuk ikut terlibat aktif dalam membangun kesadaran, kepekaan lingkungan hidup, menciptakan lingkungan yang sehat dengan cara kirim kader Adiwiyata untuk nandur.

Kader Adiwiyata yang didampingi oleh Dwi Asri Mulatsih, Indah Kartisa Sari, Septa Ria Firantika, ikut menanam pohon bersama-sama puluhan komunitas bersama jajaran Kodim 0720 Rembang, Pemkab Rembang, Perum Perhutani KPH Mantingan, LLHPB Rembang, Kokam, Lazismu beserta relawan Muhammadiyah.

Giat ini juga dilakukan pada Sabtu (04/12/2021), pukul 08.00 Wib- Selesai dengan aksi tanam 15.000 batang pohon. Jenis pohon penghijauan yang ditanam adalah tanaman menahun dan berbuah.

Ketua Program Adiwiyata Dwi Asri Mulatsih Mengungkapkan diharapkan adanya perubahan sikap dan perilaku anak didik dan warga sekolah terhadap lingkungan, yang tercermin dalam kehidupan sehari-hari di sekolah dan di rumah atau di lingkungan tempat tinggalnya, setelah mengikuti program ini.

“Kurikulum yang di desainpun juga mengintegrasikan materi lingkungan ke dalam pembelajarannya, sesuai dengan topik bahasannya, sesuai dengan mata pelajaran masing-masing dan di beri tanda hijau pada perangkat pembelajaran,” Tambah Dwi Asri.

Rangkaian acara nandur antara lain launching program penanaman education camp, kuliner Desa, bakti sosial, donor darah, lukis on the spot, unen unen, sarasehan dan lainnya.

Echa salah satu kader adiwiyata kelas 9.1 mengtakan memperoleh pengalaman berharga secara langsung di lapangan dalam kegiatan Rembang nandur 2021, berarti kita ikut membantu mengurangi dampak pemanasan global sehingga dunia ini menjadi lebih sejuk dan mencegah polusi udara

Add Comment