PS HW Rembang Kembali Aktif

Laga perdana PS HW di lapangan Trembes Kecamatan Gunem. (Foto: Dokumentasi Pribadi)

Rembang – Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Rembang, menginisisasi kembali sepak bola PS HW Rembang (Persatuan Sepak bola Hizbul Wathan). Kegiatan sepak bola ini mendapatkan sambutan hangat dari para anggotanya.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Rembang Mahmud Wildan mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap tim ini dapat menjadi wadah kegiatan yang positif bagi semuanya dan dapat juga menjadi inspirasi untuk cabang olah raga lainnya.

Momen tersebut sekaligus menjadi media dakwah dan syiar persyarikatan Muhammadiyah di Rembang melalui olah raga sepak bola.

Sementara itu, Kabid Pariwisata dan Olahraga PDPM Rembang Witono mengucapkan, Alhamdulillah akhirnya PS HW rembang dapat aktif kembali dan semoga kedepan tetap istiqomah dalam bidang olah raga.

“Tim ini bertujuan untuk mempersatukan, mempererat, mewujudkan tali persaudaraan dan juga sharing ide, gagasan secara bersama-sama. Anggota tim sendiri terdiri dari PCPM, PDPM dan para simpatisan di wilayah Rembang mulai dari Kecamatan Gunem, Sulang, Rembang, Sarang, Pamotan, Pancur, Lasem, Kragan dan lainnya,” ungkap Witono

“HW FC sudah lama terbentuk, terus vakum kemudian aktif lagi sekitar tahun 2017 dan dimotori oleh pak Sukis dan diikuti oleh beberapa siswa SMK, sudah sering ikut turnamen di Pacing serta di Bupati Cup. kepengurusan juga sudah ada dan di akui oleh ASKAB Rembang,” Ungkap Irham Ketua PCPM Rembang

Pertandingan pertama digelar di lapangan Desa Trembes melawan tim Mrancang Kencana Legend pada Sabtu, (25/9/21) pukul 16.00 WIB dan menjadi tontonan menarik, hiburan bagi masyarakat sekitar.

Huda salah satu pemain tim mengatakan mudah-mudahan tim ini dapat terus berkembang untuk menyalurkan hobi, minat dan bakat kader serta simpatisan, sehingga ada kontinuitas program, seperti pertandingan rutin, tour atau away ke luar kota kedepannya untuk refreshing dan silaturahmi ke daerah lainnya.

Pengurus Mrancang Kencana FC Trembes, Bambang Hadi Utomo menyampaikan rasa senang dan bangga bisa bertanding dengan klub Persyarikatan Muhammadiyah yang sangat bersejarah. Karena dulu awal pendirian PS HW Muhammadiyah banyak mendapatkan penolakan dari sebagian umat Islam sendiri. “Semoga sepak bola di Rembang khususnya semakin maju serta berkualitas,” Pungkasnya

 

Add Comment