Semangat Kemerdekaan Warnai Kegiatan Karang Taruna Desa Tanjung

Giat Karang Taruna Desa Tanjung inisiasi berbagai lomba kegiatan dalam rangka HUT RI ke-75. (Foto: Dokumentasi karang taruna)

Sulang – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75, Karang Taruna Desa Tanjung kecamatan Sulang menggelar barbagi macam lomba Agustusan. Kegiatan ini diinisiasi oleh pemuda-pemudi Desa Tanjung yang tergabung dalam wadah Karang Taruna.

Sebagai informasi, rangkaian acara tersebut dimulai sejak Minggu sampai Selasa (16-18/8/2020). Lomba atau kegiatannya antara lain lomba untuk anak-anak diantaranya lomba balap karung, lomba makan kerupuk dan lomba kelereng.

Kegiatan lomba untuk anak-anak diadakan Sabtu 16 Agustus 2020 di halaman SD N 1 Tanjung mulai pukul 14.00 WIB – 17.00 WIB, dilanjutkan lomba panjat pinang lokasi di Tanjung Kidul mulai jam 19.30 – selesai, dengan berbagai hadiah menarik.

Konsep dan ketentuan lomba panjat pinang ini adalah tiap-tiap tim terdiri dari dewasa 3 orang dan anak-anak 4 orang, selanjutnya turnamen volly putri peserta 4 Tim yang terdiri dari Rembang, Gunem, Bulu dan Kecamatan lainnya.

Pertandingan ini menggunakan sistem gugur dan memainkan 3 set dengan mengacu aturan dari PBVSI. Pada pertandingan tersebut hadiah utama berupa uang pembinaan diraih oleh tim bola voli dari Rembang.

Kegiatan ditutup dengan penampilan seni tradisional ketoprak, sebagai puncak event peringatan hari kemerdekaan. Pada Kesempatan itu ketua panitia M. Adila Haqi Al Khotim mengungkapkan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah berkenan bekerja keras dan memberikan dukungan dalam mempersiapkan rangkaian acara tersebut yang berlangsung meriah dan sukses.

“Pemuda-pemudi yang tergabung dalam wadah karang taruna jaga kekompakan dan ukhuwah islamiah, mari kita sama-sama mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai kegiatan yang positif sebagai aktualisasi diri pemuda-pemudi,’’ Ucap Haqi

Ia menambahkan momen kemerdekaan ditengah-tengah wabah covid-19 ini semoga bisa menjadi inspirasi, motivasi dan dapat menumbuhkan rasa nasionalisme serta menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan masyarakat Desa Tanjung.