SMK Muhammadiyah Rembang Berbagi Sembako Untuk Siswa Yang Terdampak Corona

Pembagian sembako gratis oleh Tim SMK Muhammadiyah Rembang kepada siswa terdampak corona.

Rembang – Dampak covid-19 juga dirasakan oleh warga kurang mampu di daerah Rembang, sebagai bentuk kepedulian sosial, SMK Muhira memberikan bantuan paket sembako kepada siswa kurang mampu.

Paket sembako berupa beras, gula, minyak goreng, mie instan dan masker diberikan langsung oleh perwakilan SMK Muhamadiyah Rembang. Sasaran pendistribusian paket sembako adalah siswa bersama orang tua yang selama ini menggantungkan kehidupan sehari-harinya dengan kondisi ekonomi berpenghasilan rendah.

Waka Kesiswaan SMK Muhira Mahmud Wildan Taufik mengatakan giat SMK Muhira berbagi sembako ini dilatarbelakangi oleh kondisi ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat dan mudah-mudahan dapat membantu beban mereka, ditambah bantuan SPP gratis selama 1 bulan kepada 30 siswa.

“Teknis pemberian sembako secara langsung dan door to door ke rumah siswa, dengan mengikuti aturan pemerintah dengan tidak mengumpulkan siswa yang terkena dampak, tetapi tetap dengan menjaga jarak atau physical distancing, memakai masker yang bertujuan untuk mencegah penyebaran covid-19,” Imbuhnya.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Rabu – Kamis (8-9/4/2020) dimulai pukul 08.00 WIB – selesai dan terbagi menjadi 2 Tim. Tim pertama anggotanya antara lain Akrom, Dwi Agung, Qowiyyu, sedangkan tim kedua anggotanya Mahmud Wildan, Guntur, Riski, dana Adib Bara dengan area yaitu Kaliori dan Sulang.

Untuk memastikan bantuan tepat sasaran, sebelumnya siswa mengisi form terlebih dahulu, kemudian ditindaklanjuti oleh tim verivikasi tentang layak tidaknya menerima bantuan.

“Alhamdulilah, terima kasih atas bantuan sembako gratisnya pak, kami sekeluarga sangat senang dan semoga SMK Muhammadiyah Rembang tambah maju dan jadi sekolah unggulan di Rembang,” Ucap salah satu siswa di dampingi orang tuanya saat menerima bantuan.

 

Add Comment