PMI Rembang Semprot Disinfektan Ke Madrasah

Petugas PMI Kabupaten Rembang saat bertugas melakukan penyemprotan di Madrasah. (Foto: Dwi Hindarto)

Rembang – Jelang Ujian Madrasah Daring yang akan digelar pada Senin – Rabu (13-15/4/2020), Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Rembang melakukan semprot desinfektan pada MTs N 4 Rembang, Sabtu (11/4/2020). Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 10.00 WIB-selesai.

Kesempatan untuk disemprot disinfektan oleh PMI mulai dari ruang guru, ruang TU, mushala, ruang MCK serta aula. Petugas PMI yang melakukan tugas sebanyak 5 orang.

Masrum mengungkapkan penyemprotan desinfektan ini merupakan langkah preventif untuk Covid-19 atau corona, sebelum kedatangan petugas PMI, Madrasah juga telah menginisiasi penyemprotan secara mandiri secara kontinyu.

“Meskipun Daring online dan dikerjakan di rumah, tetapi ada tim guru yang memandu pelaksanaan ujian Madrasah dengan sistem online ini dan sebelumnya telah digelar gladi ujian madrasah terlebih dahulu,” Ungkap Masrum.

Petugas PMI juga mengapresiasi langkah MTs N 4 Rembang yang telah memiliki tempat cuci tangan di depan kantor dan tempat-tempat strategis lainnya.

“Membuat desinfektan mudah, dapat dilakukan secara mandiri dengan mencampurkan larutan pemutih pakaian atau pembersih lantai merupakan bahan yang paling kuat dan efektif. Larutan pemutih berbanding 30 ml dengan satu liter air bersih dapat dijadikan desinfektan,” Ungkap Tono salah satu Petugas PMI Yang juga berasal dari Sumber.

Tono juga berpesan setiap hari nantinya pegawai harus rutin membersihkan peralatan yang sering dipakai umum contohnya handle pintu, kursi, meja dan meubiler lainnya, sebagai upaya pengendalian dan pencegahan wabah covid -19 ini