Pertamina dan Hiswana Salurkan 200 Paket Sembako

Penyerahan bantuan paket sembako untuk warga tidak mampu oleh Pertamina dan Hiswana melalui GTPP. (Foto: Rembangkab.go.id)

Rembang – Sebagai upaya untuk fight melawan covid, diperlukan kerjasama dukungan dan gotong royong dari semua pihak, agar pandemi virus corona segera berakhir.

Baru-baru ini Pertamina dan Hiswana (Himpunan Wiraswasta Nasional) Migas Rembang yang diwakili oleh Chaerol Anwar Sales Branch Manager Pertamina menyerahkan bantuan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Rembang yang diterima oleh Sekretaris GTPP Covid-19 Subakti di lantai 2 Kantor Bupati Rembang.

Paket sembako tersebut berisi beras, teh, gula, mie instan dan minyak goring dan berjumlah sebanyak 200 paket. Chaerol Anwar mengungkapkan bantuan tersebut setidaknya dapat meringankan beban warga yang terdampak ekonomi akibat dari virus covid-19 di Rembang.

“Ini merupakan wujud kepedulian sosial dan sumbangsih kami Pertamina bersama Hiswana, bagaimanapun kita juga bertanggung jawab secara moril karena juga melakukan pendistribusian baik LPG maupun BBM di wilayah Rembang,” ungkapnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rembang Subakti, menjelaskan bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk membantu warga Rembang yang membutuhkan, terutama yang terkena imbas adanya wabah corona

“Kami mengucapkan banyak berterimakasih atas kerja sosial berupa kepedulian terhadap warga, kita berharap untuk segera ditindaklanjuti dengan pendistribusian secara langsung kepada warga yang terdampak, biar lebih mudah di salurkan bantuannya dalam bentuk barang,” tuturnya.

Sementara itu sebelumnya PT. Bahtera Andalan Gas dari Sumber juga memberikan bantuan berupa mie instan kepada GTPP Covid-19 untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan.