Peduli Covid-19, SMK NU Lasem Berbagi Sembako Untuk Masyarakat Kurang Mampu

Tim SMK Nu Lasem distribusikan sembako gratis untuk warga kurang mampu. (Foto: Dokumentasi SMK)

Lasem – SMK NU Lasem membagikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu, hal ini merupakan wujud kepedulian sosial terhadap masyarakat yang terdampak covid-19.

Aksi kemanusiaan yang dilakukan beberapa waktu yang lalu merupakan swadaya mandiri dari sekolah SMK NU Lasem.

Waka Kesiswaan SMK Nu Lasem Tri Noviantoro mengungkapkan, kegiatan ini merupakan wujud solidaritas bersama dan wujud kepeduliaan sosial melawan wabah covid-19.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban kepada masyarakat yang mengalami krisis ekonomi sebagai dampak dari aktivitas ekonomi yang terhenti untuk sementara waktu, “Ungkap Novi.

Sebelum melakukan aksi ini, kami mendata dan memverifikasi terlebih dahulu dengan target sasaran warga kurang mampu, kemudian mendistribusikan bantuan secara langsung di wilayah kecamatan Lasem, Pancur, Pamotan, Sluke, Kragan, Sarang dan Sedan.

Bantuan yang diberikan berupa beras, minyak goring, mie instan dan masker berjumlah 150 paket sembako dan dibagikan selama dua hari pada Kamis-Jumat (16-17/4/2020).

Novi menambahkan rencana kedepannya, aksi tidak berhenti di sini, tapi juga akan menggandeng para alumni SMK Nu Lasem untuk memberikan edukasi, sosialisasi dan berbagi kebaikan untuk membantu mencegah dan melawan corona.

“Syukur alhamduliilah, atas bantuan paket sembako yang diberikan, kami sekeluarga sangat terharu dan senang, semoga SMK Nu Lasem tetap favorit, mandiri dan tetap unggul dalam prestasi, “ Ucap salah satu penerima bantuan.