Kemenag Rembang Bantu Paket Siaga Covid-19 ke Masjid

Kepala Kankemenag Rembang, Atho’illah memberikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan DMI dan KUA Kecamatan. (Foto: Kemenag Rembang).

Rembang – Kementerian Agama Kabupaten Rembang memberikan bantuan untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Bantuan ini didistribusikan ke masjid yang ada di Rembang.

Kegiatan tersebut diadakan pada Rabu (8/4/2020) di Kantor Kemenag Rembang, sebagai wujud kepedulian sosial dalam penanganan dan penanggulangan wabah virus corona.

Plt Kasi Bimas Islam Kankemenag Kabupaten Rembang, Ali Muhyidin mengungkapkan, terdapat empat jenis bantuan yang diberikan kepada penerima bantuan dengan empat sasaran yang berbeda.

Pertama yaitu, bantuan paket siaga Covid-19 dari Kankemenag Kabupaten Rembang kepada 15 KUA di tiap-tiap Kecamatan. Bantuan ini berupa cairan disinfektan, banner posko siaga Covid19, kaos tangan, dan masker.

“Untuk paket ini selain banner sudah kita serahkan minggu lalu, sedangkan banner kita serahkan sekarang secara langsung,” kata Ali.

Bantuan jenis kedua yaitu peralatan atau perlengkapan semprot dari Lembaga Pendidikan dan Pengamalan Agama Islam (LP2A) Kabupaten Rembang, yang dapat difungsikan di masjid-masjid yang ada di setiap kecamatan.

Bantuan yang ketiga yaitu 1.200 refill pembersih dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pusat untuk masjid di Rembang. “Setiap kecamatan mendapatkan 13 refill pembersih atau pembunuh kuman.

Bantuan yang keempat yaitu 485 paket handsanitizer dari satu perusahaan chemical di Rembang. Paket ini akan dibagikan untuk masjid, ponpes, dan KUA di Rembang.

Ali menambahkan, pihak DMI dan KUA nanti akan membantu pendistribusian di masjid dan ponpes. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada lembaga dan perusahaan yang telah berkenan bekerjasama dan menyumbangkan bantuan guna mencegah penyebaran Covid-19 ini.