Jelang Ramadhan Muhammadiyah Sale Bantu Sembako Pada Kaum Dhuafa

Keluarga Besar Muhammadiyah Sale bagikan paket sembako pada keluarga tidak mampu. (Foto: Dokumentasi Muhamamadiyah Sale)

Sale – Gerakan nasional taawun sosial jelang bulan suci Ramadhan, diinisiasi oleh keluarga besar Muhammadiyah Kecamatan Sale yang terdiri dari (PCM, PCA dan PCPM) dengan memberikan bantuan berupa paket sembako yang berisi  beras 5 Kg, mie instan, minyak goreng, sabun cuci dan masker kepada ratusan kaum dhuafa di wilayah Sale dan sekitarnya.

Kegiatan taawun sosial ini dilaksanakan pada Rabu (22/4/2020) pukul 09.00 WIB-selesai dan bertempat bertempat di Mushola An-Nur, dan disambut dengan suasana penuh suka cita oleh penerima bantuan.

Ketua Aisyiyah Kecamatan Sale, Puji Murniati menjelaskan aksi sosial ini merupakan tolong menolong diantara sesama, yang dilatarbelakangi kondisi sosial ekonomi masyarakat yang terdampak wabah virus Corona.

“Bismillah mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini, dapat sedikit meringankan beban masyarakat jelang momen bulan suci ramadhan ini, sebagai dampak dari wabah covid-19,” Ujarnya.

Wujud Kepedulian Sosial

Bersama-sama dengan penerima bantuan, ia juga mengajak penerima bantuan untuk berdoa agar covid-19 yang melanda Indonesia segera berakhir dan kita bisa kembali beraktivitas normal seperti sebelumnya dan tidak lupa untuk tetap mematuhi protokol medis dan himbauan pemerintah untuk membudayakan hidup bersih serta tidak lupa memakai masker.

Pendistribusiannya sendiri yaitu sebelumnya panitia telah memverifikasi terlebih dahulu warga yang berhak untuk menerima sembako. Bantuan paket sembako diserahkan secara langsung kepada kaum dhuafa.

Suprihatin salah satu warga Sale, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih. “kegiatan sosial seperti ini sangat positif dan membantu bagi kami masyarakat kurang mampu, ditengah musibah yang melanda, kedepannya, ia berharap ada program kelanjutan dari pemerintah untuk mengadakan kegiatan semacam ini,” Ucapnya.