Aksi Karang Taruna Tunas Harapan Sale Bagi-bagi Masker Gratis

Giat Karang Taruna Sale saat bagi-bagi masker gratis. (Foto: Karang Taruna)

Sale – Wabah covid-19 yang melanda dunia dan Indonesia, membuat pemuda-pemudi yang tergabung dalam wadah karang taruna Tunas Harapan Sale tergerak pintu hatinya untuk bagi-bagi masker gratis.

Hal ini sebagai wujud kepedulian sosial dan langkah kongkrit dalam antisipasi berkembangnya pandemi corona di kota Rembang, khusususnya untuk meminimalisir dan mengendalikan perkembangan virus di daerah Sale.

Terkait hal itu, karang taruna harapan Sale langsung turun jalan di kawasan pasar dengan bagi-bagi masker sebanyak 300 buah. Hal yang menarik mereka secara mandiri atau swadaya dari internal pemuda-pemudi karang taruna sendiri. Kegiatan tersebut dilaksanakan baru-baru ini dan dilakukan pada pukul 10.00 WIB – selesai

Pemuda sekaligus Pengurus karang taruna Sale Fian Aria Kurniawan mengungkapkan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan solidaritas karang taruna lawan corona. “jangan dilihat jumlahnya, tapi setidaknya meskipun sederhana kita tetap bergerak dan ikut andil dengan program pemerintah,” Ujarnya.

“Kami beserta teman-teman sangat semangat dalam mendistribusikan masker kepada pedagang dan pembeli di pasar, ini merupakan kegiatan sosial dan bentuk kepekaan sosial pemuda terhadap musibah yang melanda,” Imbunya.

Alasan memilih pasar sebagai tempat sasaran yaitu karena pasar adalah sentra aktivitas penduduk, sehingga kita bisa sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang arti pentingya kesehatan.

Add Comment