Sinergikan Gerak dan Langkah, PDPM Rembang Gelar Koordinasi Fight Corona

Anggota PDPM Rembang saat diskusi dan berkoordinasi bersama membahas langkah-langkah fight Corona

Rembang – Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Rembang (PDPM) menggelar koordinasi program kerja kedua pasca pelantikan. Acara diadakan pada Sabtu, (21/3/2020) pukul 16.00 WIB – selesai.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua bidang dan anggotanya. Mahmud Wildan Taufik Ketua PDPM Rembang mengungkapkan rapat koordinasi ini bertujuan untuk mengevaluasi program kerja yang telah berjalan dan juga untuk menjelaskan program kerja unggulan tiap-tiap bidang kedepannya menjelang ramadhan.

Wildan menambahkan kegiatan mendesak dan akan segera dilakukan secara bersama-sama secara masif adalah Fight Corona. Sebelumnya MDMC Kabupaten Rembang sudah berkoordinasi dengan MDMC wilayah jateng untuk hal-hal mengenai langkah pencegahan.

Aksi melawan Corona ini akan berlangsung dalam waktu dekat dengan menggandeng pihak-pihak terkait untuk melakukan penyemprotan disinfektan di titik-titik rawan seperti sekolahan, masjid, pasar dan lain-lain.

Ia juga berpesan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, kebersihan dan juga menjaga Social Distancing (jaga jarak aman 1 meter, hindari pertemuan yang melibatkan banyak orang untuk sementara waktu) agar dapat menghindari penyebaran resiko virus COVID-19.

Sebelum acara dimulai diawali dengan tauziah dan diskusi bersama oleh ustadz Abbas kemudian dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah.

Tiap-tiap bidang mempresentasikan berbagai program kerja bidang beserta evaluasi dan rekomendasi. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mensolidkan team work anggota PDPM agar menjadi lebih solid dan kompak.