Juara MAPSI SMP Rembang Tingkat Jawa Tengah Dapat Bonus 1,5 Juta

Juara MAPSI dapat bonus Rp 1.5 Juta dari Pemkab Rembang. (Foto: Pemkab Rembang)

Rembang – Sebagai bentuk apresiasi dan reward kepada para juara peraih prestasi dalam lomba Mata Pelajaran dan Seni Islami (MAPSI) SMP tingkat Jawa Tengah 2019, Pemkab Rembang memberikan bonus masing-masing Rp. 1,5 Juta.

Kedatangan para juara juara MAPSI SMP Jateng disambut langsung oleh Bupati Rembang H.Abdul Hafidz saat menerima kedatangannya bersama pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (SMP) Kabupaten Rembang dan pengurus MGMP Jawa Tengah di ruang rapat Bupati, Kamis (5/3/2020).

Bupati dalam sambutannya menuturkan Pemkab Rembang akan memberikan bonus sebagai motivasi mereka agar terus berprestasi dan berusaha mempertahankan juara umum di 2020 ini yang akan dilaksanakan di Kabupaten Batang. Prestasi tersebut juga seperti tambahan kebahagiaan bagi Rembang yang sukses sebagai tuan rumah.

Bonus Sebagai Motivasi

“Anak- anak yang juara ini istilahnya kami support, kami motivasi dengan uang pembinaan senilai Rp.1.5 juta untuk masing- masing anak. Meskipun tidak bernilai tapi ini menjadi motivasi bukan menjadi tujuan dan menjadikan sesuatu yang tidak bisa dilupakan oleh kita semua, karena bentuk perhatian pemkab ini cukup dapat dirasakan langsung terhadap anak- anak,” ungkap Bupati.

Bupati juga menyampaikan sejumlah pesan agar para juara Lomba MAPSI SMP ini tidak berhenti mengasah kemampuan di bidang agama, tidak cepat puas akan prestasi yang diraih, karena ke depan ada lomba-lomba serupa di tingkat SMA yang berskala nasional. Hadiah yang dijanjikan jika berprestasi di tingkat nasional adalah uang Rp 20 juta dan jika juara di tingkat ASEAN sebesar Rp 50 juta.

Sementara itu Ketua MGMP PAI SMP Kabupaten Rembang Munawar mengungkapkan, kedatangan mereka untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemkab Rembang yang telah berupaya semaksimal mungkin dalam penyelenggaraan MAPSI SMP tingkat Jawa Tengah. Selain itu juga silaturahmi dan memperkenalkan para siswa yang berhasil menjadi juara.

”Alhamdulillah pak bupati memberikan hadiah kepada semua juara, masing-masing Rp1,5 juta. Sebelum hari raya bisa diterima para juara, kami akan berusaha semaksimal mungkin agar di Batang nanti Rembang bisa kembali juara umum,” ujarnya.

Dalam lomba MAPSI ada sembilan jenis lomba yang sukses menyumbang piala dan akhirnya membawa Kabupaten Rembang menjadi juara umum yang pertama kalinya di MAPSI SMP tingkat Jawa Tengah. Rinciannya Kontingen Rembang juara I di jenis lomba pidato putra dan putri, tilawah putra dan putri, serta juara I tartil putri, jenis lomba tahfidz putra juara harapan II dan juara harapan III masing-masing di jenis lomba tartil putra, kaligrafi putra dan jenis lomba rebana.