Jelang UN, MTs N 4 Rembang Ziarah Ke Kajen

Siswa MTs N 4 Rembang, ziarah ke Kajen jelang UN.

Rembang – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan ujian akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN). MTs N 4 Rembang mengadakan ziarah dan doa sebagai wasilah agar diberikan kemudahan saat ujian akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala MTs N 4 Rembang Masrum mengunkapkan tahun ini kembali mengajak anak-anak kelas IX untuk ziarah. Totalnya yang mengikuti kurang lebih 193 Siswa, lengkap dengan guru pembimbing dan karyawan.

“Melalui kegiatan berikhtiar dengan doa ini kami berharap mendapat berkah. Kemudian ini merupakan aplikasi praktik pembelajaran tentang ibadah. Karena anak-anak melakukan doa tahlil dan istiqosah, sehingga hatinya lebih tenang, sejuk dan damai,” Ungkap Masrum.

Matangkan Persiapan UN

Selain, itu madrasah juga telah persiapan teknis maupun non teknis seperti tambahan belajar sore hari, kelas peminatan dan persiapan teknis perangkat UAMBN, USBN, UNBK. “Kami berharap diberikan kemudahan dan kesuksesan menjawab soal, sehingga lulus 100 persen,” Ungkapnya.

Rombongan pelajar dan keluarga besar MTs N 4 Rembang berangkat dengan menggunakan 13 armada Bus mini. Kegiatan ini dilakukan pada Hari Sabtu (7/3/2020).

Kegiatan ini diikuti oleh pelajar kelas 9 MTs N 4 Rembang dengan didampingi guru dan karyawan. Selain ziarah ke pesarean KH. Ahmad Mutamakkin, siswa juga berziarah ke makam syekh Ronggo Kusumo dan KH Mbah Dolah Salam.

Dewi siswa kelas 9 mengungkapkan, dengan berdoa di makam wali Allah, siswa dapat  menambah kepercayaan diri saat menghadapi Ujian Nasional.

“Persiapan materi sudah kami lakukan secara maksimal mulai dari try out komputer, tryout tertulis, mengerjakan soal-soal edisi tahun sebelumnya dan belajar tambahan secara berkala bersama guru dan teman-teman. Sedangkan berdoa adalah upaya spiritual untuk mencapai tujuan kesuksesan ujian,” ucapnya.