Cegah Penyebaran Virus Corona, Pemkab Rembang Semprotkan Disinfektan ke Tempat Publik

Penyemprotan disinfektan ke tempat umum di Rembang. (Foto: Pemkab Rembang)

Rembang – Guna mencegah penyebaran wabah virus Corona, Pemkab Rembang semprotkan disinfektan ke tempat publik di antaranya pasar, masjid, terminal, sekolah, dan lain-lain.

Baru-baru ini, tim penyemprot disinfektan diterjunkan oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz di Pasar Rembang Kota. Tujuan dari penyemprotan adalah untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 di tempat yang banyak dikunjungi orang tersebut.

Tidak hanya penyemprotan disinfektan saja, tapi Forkopimda juga aktif melakukan sosialisasi dan mengajak masyarakat untuk berhati-hati, selalu menjaga kesehatan dan kebersihan untuk menghindari virus corona.

Teknis penyemprotan dilakukan mulai lokasi pintu masuk Pasar Rembang, kios pakaian, lapak sembako dan lapak lainnya yang berada di area pasar Rembang.

Bupati Rembang Abdul Hafidz saat langsung memimpin kegiatan penyemprotan mengungkapkan, kegiatan penyemprotan disinfektan di pasar ini selain mencegah penyeberan virus, juga agar pedagang dan pembeli tidak merasa khawatir dan panik.

“Salah satu cara untuk pengendaliannya adalah dengan penyemprotan disinfektan, nantinya Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Rembang yang akan mengukur, terkait berapa kali untuk melakukan penyemprotan di Pasar Rembang, masyarakat diminta untuk tetap waspada,” ungkapnya.

Bupati menambhkan agar para pedagang dan pembeli di Pasar Rembang, untuk membudayakan hidup sehat melalui cuci tangan ketika akan masuk dan keluar area pasar. Masyarakat juga diminta mengkonsumsi makan-makanan yang bergizi, seperti buah-buahan dan sayuran untuk menjaga daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terkena penyakit.

Kegiatan penyemprotan disinfektan juga dilakukan di beberapa titik seperti Masjid Agung Rembang dan Terminal Rembang.