Aksi MDMC Rembang Melawan Virus Corona

MDMC Rembang lakukan aksi cegah virus Covid-19 dengan semprotkan disinfektan.

Rembang – Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Rembang baru-baru ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang turun tangan secara langsung melakukan aksi penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat, yang bertujuan untuk mengurangi resiko penyebaran virus.

“Aksi yang kita lakukan yaitu bekerja secara tim, dengan berupaya melakukan pencegahan penyebaran wabah virus Covid-19 dengan cara penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi publik dan tempat ibadah serta sekolahan,” Ungkap Wildan.

Lokasi penyemprotan antara lain SMK Muh Rembang, SMP Muh Rembang, TK Aisyiyah Bustanul Athfal 1 Rembang, TK Aisyiyah Bustanul Athfal 2, Panti Asuhan, Masjid Magersari, Masjid Al Iman Gayam, Masjid Sugihan, Kantor Lazismu Rembang dan Tempat Penitipan Anak. Kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 08.00 WIB – Selesai.

Wildan juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap bersikap tenang dan waspada, serta menjaga perilaku hidup bersih, sehat baik dirumah maupun lingkungan sekitarnya dan juga warga diharapkan bersabar untuk bisa menahan diri untuk tidak bepergian jauh dan hindari tempat keramaian untuk sementara waktu.

Aksi para relawan ini mendapat respon yang positif dari sejumlah warga. “Kegiatan ini gratis tidak dipungut biaya dan merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial kemanusiaan dari kami” Ungkap Nuranto.

Sementara itu kegiatan serupa juga berlangsung di Kecamatan Sale yang diinisiasi oleh relawan pemuda Muhammadiyah yang bekerja sama dengan pemerintah Desa Sale.

Kegiatan berlangsung pada Kamis (26/3/2020) dimulai pukul 09.00 WIB-selesai. Sasaran yang menjadi tujuan antara lain Masjid dan Mushola An-Nur, Mushola At-Taqwa Anjangsana Sale.

Zaenudin Selaku koordinator kegiatan mengucapkan banyak terima kasih kepada para relawan yang telah bekerja keras mempersiapkan semuanya mulai persiapan sampai pelaksanaanya.

Ia juga berpesan agar semuanya bersatu melawan virus corona, perbanyak berdoa, karena doa adalah senjatanya orang beriman, meningkatkan pendekatan diiri kita kepada Allah SWT.