Tes Wawancara Calon Anggota PPK Kabupaten Rembang

Tes seleksi wawancara calon anggota PPK, Sabtu-Senin (8-10/2/2020) di Kantor KPU Rembang.

Rembang – KPU Kabupaten Rembang menyelenggarakan tes wawancara kepada calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020. Tes ini bertempat di Kantor KPU Kabupaten Rembang, yang berlangsung mulai Sabtu-Senin (8-10/2/2020).

Sesuai jadwal untuk hari sabtu (8/2/2020) meliputi wilayah Bulu, Sarang, Pancur, Sumber dan Rembang. Hari Minggu (9/2/2020) untuk wilayah Pamotan, Gunem, Sedan, Lasem dan Sulang, Sedangkan untuk hari Senin (10/2/2020) untuk kecamatan Kaliori, Kragan, Sale dan Sluke dilaksanakan pukul 08.00 WIB – pukul 20.00 WIB.

“Seleksi wawancara membahas seputar pengetahuan umum tentang pemilu, integritas, profesionalitas dan kapasitas. Disamping itu juga akan di uji kemampuan mengoperasikan komputer,” ungkap M. Ika Iqbal Fahmi, Ketua KPU Rembang.

Ia menambahkan dalam sistem wawancara yang digunakan yaitu menggunakan sistem panel, di mana tiap-tiap peserta akan ditanya atau interview secara langsung dengan lima komisioner KPU.

Wawancara merupakan rangkaian proses akhir dari tahapan rekrutmen calon anggota PPK, di mana sebelumnya terdapat seleksi administarsi dan tes tertulis.

Seperti diketahui KPU Rembang membutuhkan 70 orang anggota PPK, di mana tiap kecamatan akan ditempatkan 5 personil anggota PPK untuk membantu pilkada pada 23 September 2020 mendatang.

Add Comment