Panwaslu Kecamatan Sumber Sukses Penuhi Kuota Panwaslu Desa

Panwaslu Kecamatan Sumber saat melaksanakan tes wawancara calon Panwaslu Kelurahan atau Desa.

Sumber – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Sumber berhasil memenuhi kuota jumlah pendaftar seperti yang diharapkan.

Dalam tahapan rekrutmen, Panwaslu Sumber telah membuka pendaftaran mulai tanggal 16-22 Februari 2020, mulai pukul 08.00 s.d 16.00 WIB.

Sesuai dengan juknis pembentukan Panwaslu Kelurahan atau Desa dari Bawaslu RI yang menyatakan syarat perekrutan minimal dua pendaftar dalam tiap-tiap Desa.

Berbagai strategi dan taktik (stratak) perekrutan dilakukan mulai dari kreatifitas dan inovasi dengan memanfaatkan media sosial, penempelan pengumuman dilokasi strategis di 18 Desa wilayah Kecamatan Sumber dan komunikasi intensif dengan berbagai stake holder di Desa dengan memotivasi warganya untuk berbondong-bondong mendaftar sebagai Panwaslu Desa.

Sampai hari terakhir pendaftaran hari Sabtu (22/02/2020) jumlah pendaftar sebanyak 44 orang yang terdiri dari 23 laki-laki dan 21 perempuan.

Kerja keras yang dilakukan oleh semua tim mulai dari komisioner Panwaslu Kecamatan dan staf kesekretariatan membuahkan hasil yang maksimal yaitu dengan terpenuhinya target dan pencapaian jumlah pendaftar.

Dalam timeline, peserta pendaftar harus melewati beberapa tahapan yaitu mulai seleksi administrasi dan wawancara yang dimulai tanggal 16-22 Februari 2020 dan semua peserta hadir dalam mengikuti tes wawancara.

Bagi peserta yang lolos verifikasi berkas oleh tim panitia, langsung dilanjut dengan tes wawancara yang telah dijadwalkan. Usai wawancara para peserta juga diminta mengisi angket kuisioner online dalam google form berbasis IT.

Pada hari Selasa (25/2/2020) Panwaslu kecamatan Sumber mengumumkan calon Panwaslu Desa yang telah memenuhi syarat lolos seleksi administrasi dan yang telah mengikuti wawancara di FB Panwascam Sumber, papan pengumuman kantor Panwaslu, kantor Kecamatan dan tiap-tiap Desa di Sumber.