Madrasah di Rembang Raih Segudang Prestasi pada Popda Kabupaten

Siswa-siswi Madrasah ukir segudang prestasi dalam Popda 2020. (Foto: Dokumentasi Madrasah)

Rembang – Sederet prestasi membanggakan berhasil diukir oleh sejumlah madrasah negeri maupun swasta, dengan berhasil memboyong puluhan juara pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tahun 2020 tingkat Kabupaten Rembang yang dibuka pada Rabu (5/2/2020) di GOR Rembang.

Agenda Popda tingkat Kabupaten yang digelar setiap tahun, pada tahun 2020 kali ini diikuti oleh 2.408 atlet. Terdiri dari SD/MI sebanyak 519 atlet, SMP/MTs sebanyak 1113 atlet dan SMA/MA sebanyak 776 atlet.

Beberapa madrasah yang berhasil menggondol piala diantaranya yaitu MTsN 1 Rembang behasil meraih medali perunggu untuk lomba karate. Selain itu juga juara 1 karate, dan juara 1 taekwondo.  Untuk MTsN 2 Rembang berhasil meraih juara 2 lomba lari 100 m putri, juara 3 lomba 1500 m putra, juara 3 lomba lempar cakram, juara 3 lomba lari 800 m, dan juara 3 tenis meja putri. Sementara MTsN 3 Rembang meraih juara 2 tolak peluru putra, Juara 2 tenis meja putri, Juara 3 lari 200 m putra.

Madrasah Punya Jiwa Kompetisi dan Kompetensi

“Syukur Alhamdulillah siswa dan siswi MTsN 5 Rembang juga mampu mengukir prestasi pada popda tingkat Kabupaten Rembang tahun 2020, yaitu Miftah Okto Arzaki juara 1 komite kelas +50, Rizki Rahma juara 2 komite kelas -55, dan Oktavi rahmadai saputri juara 3 kelas Kata,” Ungkap Kepala MTsN 5 Rembang, Teguh Santoso.

Sedangkan pada tingkat SD/MI, MIN 2 Rembang berhasil memboyong dua piala, yaitu juara 1 putra dan putri karate komite kls 35. Adapun MI Riyadhotut Tholabah, Sidorejo Sedan berhasil merebut juara 1 tenis meja putri dan juara 1 tenis meja putri. MI Al Istiqomah, Pamotan mendapatkan juara 3 Lari 800 meter. Sementara di cabang sepak takraw, MA Miftahul Huda Lodan, Sarang merebut juara 2.

Kakankemenag Kabupaten Rembang, Atho’illah sangat mengapresiasi atas raihan puluhan prestasi yang diraih oleh madrasah di bidang olahraga.

“Lomba melatih siswa untuk berdaya saing, memiliki jiwa kompetisi dengan kompetensi, serta berjiwa sportif. Ini sangat bagus untuk membentuk mental dan karakter siswa,” kata Atho’illah.

Bagi pemenang, Atho’illah berpesan untuk tidak berhenti pada kejuaraan yang sudah diraih di Popda tingkat kabupaten Ini. Prestasi agar lebih ditingkatkan lagi kejenjang lebih tinggi yaitu tingkat provinsi.

Add Comment