Polres Rembang Berikan Edukasi Siswa Madrasah

Anggota Polres Rembang saat memberikan sosialisasi kamtibmas, tertib lalu lintas kepada siswa Madrasah. (Foto: Dwi Hindarto)

Rembang – Kepolisian Resor Kota Rembang melakukan kunjungan ke MTs N 4 Rembang untuk memberikan edukasi, pembinaan dan penyuluhan kepada para siswa-siswi tentang pencegahan gangguan kamtibmas, tertib lalu lintas dan dampak pergaulan bebas. Kegiatan ini dilaksanakan di Labotaratorium Bahasa MTs N 4 Rembang,baru-baru ini.

Polres Rembang dari Sat Binmas yaitu Muji Sutrisno M.H dan dua polisi lainnya yaitu Endang Tri utami dan Andika Karisma, memberikan sosialisasi tentang ketaatan dalam mematuhi aturan lalu lintas, pergaulan bebas dan narkoba. Materi Rambu lalu lintas (perintah, larangan, petunjuk, dan pemberitahuan).

Program polisi masuk sekolah, mendapat sambutan hangat dari para siswa. Konten materi dikemas dengan menarik dengan pemutaran film pendek, memutar lagu-lagu, dan simulasi gerakan saat mengatur lalu lintas yang dipandu oleh tim polres.

“Tujuan diadakannya program polisi masuk sekolah adalah menyadarkan siswa tentang pentingnya tertib lalu lintas. Kami berharap anak-anak semuanya terhindar dari pergaulan bebas dan kenakalan remaja. Semoga kelak dapat mewujudkan harapan orangtua dan menggapai cita-citanya kelak,” ujar Muji Sutrisno Mantap.

Anggota Polres yaitu Andika dan Utami juga memberikan motivasi kepada siswa, di mana siswa usia sekolah haruslah taat aturan yang telah ditetapkan oleh sekolah dan siswa usia MTs berada pada masa dimana rasa ingin tahunya sangat kuat sehingga siswa diajak untuk dapat menyaring hal-hal baru yang mereka pelajari.

“Siswa-siswi MTs N 4 Rembang adalah anak-anak yang berakhlak mulia, bisa menghargai orang lain, bisa saling menyayangi, jadilah generasi yang menjadi icon dan pilar untuk bangsa,” pesannya.

Kepala MTs N 4 Rembang, Masrum sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan sosilaisasi ini dengan menghadirkan siswa perwakilan kelas VII dan VIII.

Add Comment