Lomba ASN Teladan Kemenag Rembang

Peserta lomba presentasi ASN Teladan di aula Kemenag Rembang. (Foto: Kemenag Rembang)

Rembang – Dalam rangka Hari Amal Bakti ke-74 Kementerian Agama RI, Kankemenag Kabupaten Rembang menyelenggarakan lomba ASN Teladan. Pelaksanaan lomba Senin (30/12/2019) di aula Kemenag Rembang.

Presentasi lomba diikuti sebanyak enam peserta, yang berkompetisi menyampaikan presentasi tentang prestasi mereka.

Peserta lomba tersebut adalah Sumardi, guru muda MTs Maslakul Huda Sluke, Nurul Khotimah guru madya MAN 2 Rembang, Puji Surtiningsih guru madya MAN 1 Rembang, Tri Anitawati guru muda MTsN 1 Rembang, H. Amin, penghulu muda KUA Kecamatan Kragan, dan Sugeng Purwanto guru madya MTs Mualimin Mualimat Rembang.

Tiap-tiap peserta melakukan presentasi atas portofolio yang sudah diajukan kepada panitia. Presentasi mereka dimonitoring langsung oleh Kakankemenag Kabupaten Rembang, Atho’illah. Dengan penuh keyakinan, masing-masing menyampaikan presentasi selama 30-60 menit.

Dewan juri dalam lomba ASN Teladan ini adalah Kasubag TU, Moh. Mukson, Gara Syariah Ali Muhyidin, Kasi Pendidikan Madrasah, Jasim, dan Kasi Gara Hajum, Zuhri.

Koordinator lomba ASN Teladan, Zuhri mengatakan, tujuan diadakan lomba ini adalah dalam rangka memilih ASN yang dapat dijadikan uswatun hasanah bagi ASN lainnya. Mereka adalah ASN yang pernah berprestasi baik di tingkat Kabupaten dan Provinsi Jawa Tengah.

“Hasil dari penilaian portofolio dan presentasi kami rekapitulasi menjadi nilai final yang akan dijadikan standart dalam menentukan pemenangnya,” ungkap Zuhri.

Pemenang akan diumumkan pada puncak upacara peringatan HAB ke-74, yaitu Jumat (3/01/2020) di alun-alun Rembang. Reward atau penghargaan akan diberikan bersama-sama dengan juara lomba lainnya, yaitu green school, green office, memasukkan benang dalam jarum, serta menyulam taplak meja.