Dwi Asri, Guru Matematika Juara 1 Lomba Menyulam Aplikasi Batik Lasem

Dwi Asri Mulatsih, Ditengah-tengah kegiatan menyulam dalam rangka HAB Kemenag. (Foto: Dokumentasi Pribadi)

Rembang – Dwi Asri Mulatsih, gayanya smart, perfect, sistematis dan cekatan. Hobi nya adalah menjahit, desain, fotografi, berkebun dan nonton sepak bola dan sport. Bagi Anda yang belum yakin bahwa Sumber sangatlah potensial, berikut kami perkenalkan profilnya.

Dwi, demikian orang-orang memanggilnya. Wanita kelahiran Rembang, 28 Maret 1975 yang sekarang menetap di Desa Sekar Arum RT 01 RW 07 Rembang ini dikenal memiliki kompetensi akademik dan non akademik.

 Dwi Asri, Ibu dari satu anak ini, menyukai dunia menjahit, menggambar dan belajar matematika, karena dikenalkan oleh sang ibu yang berprofesi sebagai penjahit dan sang ayah adalah pensiunan guru SD. Sejak dari kecil, ia terdidik dengan nilai-nilai kedisiplinan, kemandirian dan ketrampilan. Cita-cita waktu kecil guru matematika dan desainer.

Saat lomba Menyulam taplak dengan aplikasi batik lasem, yang di selenggrakan dalam rangka HAB Kemenag, ia meraih juara 1 mewakili MTs N 4 Rembang kategori menyulam taplak meja.

Tekun dan Ulet Dalam Menyulam

“Saat menyulam alat dan bahan yang dibutuhkan perca batik lasem, vaselin, karbon, pensil, benang sulam, benang jahit, gunting, jarum, dan ring sulam,” Ungkap Dwi.

Dwi Asri Menambahkan proses cara kerjanya adalah Membuat tulisan gambar padataplak, Pilih perca yang akan digunakan untuk motif sulaman, tempeli perca dengan vaselin agar mudah disulam, potong perca sesuai motif, perca yang sudah dipotong sesuai pola ditempelkan ke taplak dg tusuk jelujur, mulai menyulam dan finishing: mencuci dan menyetrika  taplak. Lama mengerjakan 1-2 minggu sekitar 2-6 jam per hari,kuncinya harus sabar, teliti dan tekun,” Ujarnya.

“Motivasi menyalurkan hobi dan ingin mengharumkan nama MTs N 4 Rembang dengan raihan prestasi, “ Menurutnya saat diwawancara.

Pengalaman kerja: Lab.komp undip 1999-2001, Ungaran sari garment 2001-2004, Guru matematika MTs N pamotan 2009-2011, Guru mMtematika MTs N 4 rembang 2011 – sekarang

Mimpi ke depan yaitu punya sekolah menjahit dan konveksi pakaian untuk menampung alumni yang ingin mendapat pekerjaan. Motto hidupnya Live life with love.

Add Comment