Siswa Madrasah Borong 7 Piala

Beberapa Siswa Madrasah berhasil borong piala pada Anniversary SMK Annuroniyah. (Foto: Dwi Hindarto)

Rembang – Sejumlah siswa Madrasah berhasil merebut juara dengan menggondol 7 piala dari peserta sekolah pada beberapa cabang lomba yang diselenggarakan SMK Annuroniyah Sulang dalam rangka Anniversary ke 13. Even Lomba ini diselenggarakan pada Selasa (17/12/2019), pukul 08.00 Wib-Selesai. Lomba ini meliputi mapel dengan menggunakan sistem CBT dan Lomba olah raga bola volly putra dan putri. Bermacam perlombaan mapel antara lain: lomba mapel Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Matematika.

Sebelumnya acara dimulai, digelar pembukaan dengan berkumpul dihalaman hall tiap kontingen untuk mendapatkan pengarahan, briefing dari tim panitia lomba.

Para peserta lomba ini berasal dari berbagai sekolah SMP/ MTs, diantaranya: MTs N 3 Rembang, MTs N 4 Rembang, MTs Tauhidiyah, MTs Ar-Rohman, SMP N 1 Sulang, SMP N 2 Sulang, SMP N 1 Bulu, SMP N 2 Bulu.

Hasil lomba pada even tersebut siswa madrasah kembali panen7 piala dengan rincian: MTs N 4 Rembang menggondol 3 piala yaitu juara 1 lomba mapel Matematika, juara 3 mapel Bahasa Inggris dan juara 3 untuk Bahasa Indonesia, MTs N 3 Rembang 2 piala yaitu juara lomba volly putra dan mapel Matematika juara 3. MTs Tauhidiyyah pomahan dan MTs Ar-Rohman 1 juara 3 bersama lomba volley putri.

Kepala MTsN 4 Rembang, Masrum mengucapkan syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT, atas prestasi yang diraih oleh siswa Madrasah. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung persiapan anak dalam mengikuti proses lomba, semoga ini dapat menjadi motivasi bagi adik-adik kelas untuk berprestasi,” ucap Masrum.

Panitia penyelenggara apresiasi terhadap para peserta dengan dengan menyediakan piagam, uang pembinaan dan piala utk yang berprestasi.
Anif salah satu peraih peringkat pertama mapel Matematika mengungkapkan, kunci suksesnya adalah mempersiapkan diri sebaik mungkin, banyak berlatih dan belajar dengan teman sejawat, serta tak lupa berdoa kepada Allah dan memohon restu sama kedua orang tua dan bapak/ ibu guru.