Faza, Siswa Berprestasi dan Sederhana Peraih Hadiah Utama

Kemenag Rembang menyerahkan hadiah utama kepada Faza dalam HAB Kemenag Rembang (Foto: Dwi Hindarto)

Rembang – Nama lengkapnya Faza Mazaya Dhiyyaul Fachriyya, Faza demikian teman-teman memanggilnya. Style nya sederhana, cool, smart dan tegas. Lahir di Rembang 26 April 2005 adalah putri pertama dari dua bersaudara.

Tumbuh dan besar dari keluarga sederhana, ayahnya sehari-hari berprofesi sebagai tukang batu dan ibunya adalah ibu rumah tangga, tidak membuatnya takut untuk berprestasi dan berkompetisi ditingkat kabupaten maupun provinsi.

Faza siswa MTs N 4 Rembang kelas 9 bilingual dan boarding school ini tak menyangka dapat rezeki hadiah utama sepeda motor pada jalan santai HAB Kemenag Rembang baru-baru ini. “Kelak hadiah ini akan saya gunakan untuk sarana transportasi saat memasuki pendidikan lanjutan atas”, Ucapnya polos.

Sejak sekolah di SD Negeri 1 Sumber selalu mendapat peringkat 1, berbagai prestasi lain yang diraih diantaranya juara 1 PAI tingkat kecamatan, juara 1 lomba LCC tingkat kecamatan, juara 2 lomba LCC tingkat kabupaten, juara 1 OSN IPA tingkat kecamatan dan juara 2 lomba hadroh tingkat kecamatan.

Faza mempunyai hobi membaca, menulis dan aktif juga di pramuka serta bermain marching band sebagai key board. Sekarang saat di MTs N 4 Rembang, mendapat peringkat 1 seajk kelas VII. Segudang prestasi yang diraih ruang lingkup MTs yaitu juara 2 KSM tingkat kabupaten mapel IPA, juara 2 mapel IPA di SMU N 1 Sulang dan sederet prestasi lainnya.

“Jalan santai HAB kemenag banyak manfaatnya, karena badan terasa lebih sehat dan fresh, menambah keakraban dan tali sialaturahmi dengan siswa madrasah lain”, ungkap Faza. Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia yang telah sukses menyelenggarakan even ini, sehingga meriah dan dibanjiri pengunjung.