Coffe Morning, Bupati Sampaikan Informasi Seputar Gas

Bupati menyampaikan pesan dalam acara coffe morning. (Foto: IG Humasrembang)

Rembang – Bupati Rembang Abdul Hafidz menyampaikan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Rembang berkaitan dengan proses pengerjaan pipa gas.

Seperti diketahui pemasangan pipa gas hasil eksplorasi gas ditempatkan pada lokasi Randugunting (RGT-2) di Desa Jatihadi kecamatan Sumber.

Hal ini dilatarbelakangi karena sebelah timur pasar Krikilan tidak diperuntukkan untuk kegiatan industri, selain itu di sisi barat pasar ada tanjakan tinggi, sehingga dikhawatirkan sangat beresiko bagi lalu lintas kendaraan yang memuat gas.

Menurut Bupati, jika kendaraannya dipaksakan, maka efeknya jika tidak kuat naik tanjakan, truk bisa terguling dan jika terjadi benturan pada tangki gas lalu terjadi kebocoran gas akan mengakibatkan kebakaran dan berdampak berbahaya bagi warga.

“Masyarakat Krikilan dan sekitarnya, jika ingin mendapatkan manfaat maka dapat memanfaatkan nilai ekonomis, komersil dengan konsep ekonomi kreatif, misalnya usaha kos-kosan atau kontrakan, warung makan dan lainnya. Ia berharap masyarakat dapat memahaminya,” Ucap Bupati saat coffe morning, pada hari Jumat (28/12/19).