Annida Peduli, Bantu Air Bersih Untuk Masyarakat Rembang

Aksi sosial Annida Lasem, saat salurkan bantuan air bersih. (Foto: Dokumentasi Annida)

Lasem – Banyaknya masyarakat yang mengalami kekeringan air akibat kemarau panjang di Kabupaten Rembang, menginisisasi relawan Annida untuk peduli membantu mendistribusikan air bersih gratis ke sejumlah Desa Di Kabupaten Rembang.

Pembina relawan Annida Sugiarto Syahrozi mengungkapkan aksi sosial relawan Annida menyalurkan bantuan air bersih dimulai sejak Sabtu (28/9/2019) dan masih berlangsung sampai sekarang ini.

“Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung sejak 1 bulan yang lalu dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat sekitar yang sedang dilanda kesulitan air,” Tambahnya.

Beberapa wilayah yang mendapatkan droping air bersih diantaranya: Kecamatan Lasem, Kecamatan Pamotan, Kecamatan Pancur dan Rembang.

Beberapa titik-titik Desa yaitu Desa Sumbergirang, Desa Warugunung, Desa Tulis, Desa Sriombo, Desa Ngemplak, Desa Sendangasri, Desa Pasar Banggi, Desa Tritunggal, Desa Jolotundo, Desa Segoromulyo, Desa Wuwur, Desa Pelem, Desa Cikalan, Desa Selopuro, Desa Muragan, Desa Binangun, Desa Klindon, Desa Rangkah, Desa Gembris, Desa Tiyang, Desa Bonang dan lain-lain.

Pendistribusian air bersih sering mendapat support dari Koramil Lasem berupa pendampingan, pengawalan. Seperti diketahui lebih dari 70 tanki yang berisi air masing-masing 4000 liter, 5000 liter dan 8.000 liter rutin dilakukan selama ini dengan mensasar ke beberapa Desa, tempat ibadah, sarana umum, juga membantu memdamkan kebakaran kebun di daerah Desa Pelem dan semuanya berjalan dengan baik.

Warga sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan air bersih oleh Annida yang telah berkenan mengadakan kegiatan sosial dengan membantu pengadaan air bersih, sehingga dapat meringankan beban masyarakat.