Rembang Juara Umum Dalam Ajang MAPSI 2019

Kontingen Rembang Berhasil Raih Juara Bergilir Lomba MAPSI, Penyerahan piala saat acara penutupan. (Foto: Kemenag Rembang)

Rembang – Kabupaten Rembang berhasil meraih juara umum dalam ajang Lomba MAPSI (Mata Pelajaran Pendidikan Islam dan Seni) tingkat Provinsi Jawa Tengah yang di selenggarakan di Kabupaten Rembang, Jum’at – Minggu (25-27/10/19)

Kontingen Rembang meraih lima medali emas yang diikuti sekitar 30 siswa tingkat SLTP di Rembang. Adapun lima medali emas tersebut adalah lomba di bidang pidato putra, pidato putri, tilawah putra, tilawah putri, dan tartil putri. Beberapa prestasi yang diraih peserta, antara lain menjuarai beberapa bidang lomba, yaitu juara harapan 3 rebana, juara harapan 3 kaligrafi, dan juara harapan 3 tartil.

Untuk juara umum kedua diraih oleh kontingen dari Kabupaten Purbalingga dengan perolehan 2 emas dan 3 perunggu, Sedangkan juara umum ke 3 diraih oleh kontingen Pati dengan perolehan medali sebanyak 1 emas dan 1 perak.

Piala diserahkan bersamaan dengan penutupan Mapsi pada Minggu (27/10/2019) bertempat di alun-alun kota Rembang.

Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz menyampaikan rasa syukurnya, atas prestasi yang ditorehkan oleh kontingen Rembang. “Asa Ini terwujud berkat perjuangan dan kegigihan para peserta untuk dapat mengharumkan nama Kabuaten Rembang,” ucap Bupati

Bupati berharap, dengan Mapsi membawa perubahan positif bagi masyarakat Rembang. Yaitu meningkatnya, pengetahuan, pemahaman dan keterampilan peserta didik dalam mata pelajaran agama Islam.

Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, Atho’illah juga mengucapkan selamat kepada para peserta yang berhasil meraih piala bergilir dengan menjadi juara umum. Ia berpesan, prestasi ini menjadi motivasi, inspirasi bagi mereka untuk berprestasi lebih baik lagi. “Peserta untuk istiqomah dengan prestasi yang telah diraih. Terus tingkatkan kemampauan, jangan mudah menyerah untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Berbagai perlombaan dalam Mapsi ini diantaranya yaitu rebana, cerdas cermat putra, cerdas cermat putri, kaligrafi putra, kaligrafi putri, pidato putra, pidato putri, tilawah alquran putra, tilawah al qur’an putri, tartil al quran putra, tartil al quran putri, tahfidz al quran putra, dan tahfidz al quran putri.

Even lomba ini berlangsung selama tiga hari yaitu Jum,at- Minggu (25-27/10/2019) bertempat di sekolah di sekitar alun-alun kota Rembang.