Pasar Happy Corak Jawa Kuno Tempo Dulu

Pemkab Rembang Apresiasi Pasar Happy di Desa Banggi, Kaliori (Foto: Rembangkab.goi.id)

Rembang – Pemkab Rembang mengapresiasi pembangunan Pasar Happy di Desa Banggi Kecamatan Kaliori dengan mengucurkan bantuan dana sebesar 100 juta.

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz meresmikan Pasar Happy dengan pemecahan kendi dan pemotongan pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hasiroh Hafidz yang berlokasi berdekatan atau disamping Area Pasar Mbrumbung, Rabu (23/10/2019). Hadir pula Wakil Bupati Bayu Andriyanto, Ketua TP PKK dan Wakilnya Hj.Hasiroh Hafidz, Vivit Bayu Andriyanto dan tamu undangan lainnya.

Hal tersebut dilatar belakangi oleh kreatifitas masyarakat untuk menciptakan lapangan kerja serta meningkatkan perekonomian mandiri bagi keluarga, maka Pemkab Rembang memberikan dukungan dan apresiasi kegiatan tersebut.

Bupati optimis dengan inovasi pasar yang bercorak atau bernuansa jawa kuno tempo dulu ini, akan menjadi magnet dan menarik perhatian masyarakat dan tentunya akan meningkatkan wisatawan untuk berkunjung ke Rembang.

“Awal dulu pasar Brumbung juga perjuangan tapi sekarang sudah tenar, saya optimis Pasar Happy ini akan menjadi daya tarik masyarakat dan wisatawan untuk berbelanja kebutuhan dan bisa meningkatkan perekonomian” Ucap Bupati.

Seperti diketahui konsep Pasar Happy ini adalah pasar tradisional yang berpotensi sebagai tempat wisata yang khusus menjual sayur, daging dan ikan segar saja. Sebelum disulap menjadi Pasar Happy, lahan yang disana semula pekarangan yang sering digunakan para pemuda Karang Taruna untuk berdiskusi.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hasiroh Hafidz, mengungkapkan Bangunan Pasar Happy masih jauh dari sempurna dan belum ada dagangan yang dijual. Rencananya jumat besok warga akan bergotong royong bersama-sama untuk membersihkan lahan yang masih ditumbuhi beberapa pohon pisang.