Milad ke-43, YPI Ar Rohman Perkuat Keislaman dan Persaudaraan

Piala yang diperebutkan dalam semarak Harlah YPI Ar Rohman dan Gebyar Muharram. (Foto: Dokumentasi Pribadi)

Rembang – Guna memupuk rasa ukhuwah islamiyah, serta membangkitkan rasa ke-islaman dan persaudaraan. Yayasan Pendidikan Islam Arrohman menyelenggarakan berbagi perlombaan.

Momentum ini sekaligus bertepatan dengan tahun baru Muharram 1441 H sekaligus Harlah ke-42, Yayasan Pendidikan Islam Arrohman. Lomba diselenggarakan pada baru-baru ini di MTs/ MA ArRohman 1.

Even milad dan lomba kali ini diikuti dan dimeriahkan oleh sekolah sekitar, seperti RA-Paud, MI (Cabean, Warugunung, Kembang), SD N Lambangan Kulon, SD N Sumber Mulyo, SD N Mlatirejo dan lainya. Sedangkan untuk tingkat MTs/SMP antara lain MTs Ar-Rohman 1, MTs Ar-Rohman 2, MTs Tauhidiyah Pomahan.

Berbagai macam perlombaan yang digelar antara lain untuk tingkat SD/MI meliputi lomba mapel UN (CBT), pildacil, atletik dan Tingkat SMP/MTs meliputi lomba mapel UN (CBT), Pidato, melukis, dan atletik.

Waka Kesiswaan MTs Ar-Rohman 1 Puji Wiyati Selaku mengatakan, banyak manfaat yang dapat dipetik dari momen Muharram dan Harlah ini, antara lain untuk saling menjaga ukhuwah antar lembaga atau sekolah.“ Dengan Kegiatan ini, semoga tali persaudaraan tetap terjaga, menjadi ajang silaturahmi antar lembaga dan mari kita tingkatkan kualitas umat untuk membangun bangsa,” katanya.

“Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas tiap tahun dan dengan adanya berbagai perlombaan diharapkan mampu menggali potensi baik dari segi akademik, skill, dan knowledge siswa. “Disamping itu bisa menjadi ajang aktualisasi diri demi menggapai prestasi yang lebih tinggi nantinya,” katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensupport kegiatan tersebut baik support waktu, tenaga, pikiran, dan lainnya sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses.