Membangun Ukhuwah Lewat Sepak Bola

Laga persahabatan sepak bola antara tim MTs Tauhidiyah vs Tim MTs N 4 Rembang berlangsung menarik. (Foto: Dokumentasi Pribadi)

Rembang – Untuk memperkuat jalinan ukhuwah islamiah, mendekatkan tali persaudaraan, MTs Tauhidiyah Pomahan Sulang menggelar pertandingan sepak bola dengan mengundang Tim sepakbola MTs N 4 Rembang.

Pertandingan uji coba ini dilaksanakan pada hari Sabtu (28/9/2019) bertempat di lapangan Sepakbola Desa Banyu Urip, dimulai pukul 08.00 WIB-selesai.

Kedua tim tampak bersemangat dalam pertandingan kali ini. Meskipun bertajuk uji coba, tapi tidak menyurutkan semangat juang atau tanding untuk kedua tim. Pada pertandingan kali ini dimenangkan tim MTs Tauhidiyah Pomahan Sulang.

“Bukan skor yang kita cari, tapi kebersamaan dan memberikan ruang untuk mengaktualisasikan, mengembangkan potensi siswa masing-masing dibidang olah raga,” ucap Darsono, pembimbing sepak bola Tim MTs Tauhidiyah.

Dwi pembimbing sepak bola MTs N 4 Rembang mengungkapkan, banyak manfaat yang dipetik dari pertandingan persahabatan ini dan memberikan motivasi siswa untuk terus belajar dan mengasah bakat yang dimiliki, siapa tahu besok kedepannya dapat menjadi pemain bola profesional.

“Tentu anak-anak harus bekerja keras dengan rajin berlatih dan banyak sparing atau melakukan uji tanding,” Tambahnya.

Rafly salah satu siswa yang menjadi bagian dari tim mengaku sangat senang dengan adanya pertandingan uji coba kali ini, menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat dalam melatih mental, skill dan teknik pemain