Gerakkan Minat Baca dengan Pojok Baca

Siswa Madrasah tengah lakukan kegiatan literasi (Foto; Dokumentas Pribadi)

Rembang – Untuk menigkatkan kualitas hidup manusia dan menciptakan sumber daya manusia yang unggul, salah satu caranya adalah dengan menggali potensi sumber daya manusia tersebut.

Melakukan penguatan gerakan literasi adalah salah satu inisisasi dari MTs N 4 Rembang untuk membudayakan gemar membaca dan mendorong minat baca siswa di madrasah.

Gerakan literasi dapat menjadi variabel atau bagian dari pembangunan kualitas manusia yang dapat membuka jalan untuk memutus rantai kemiskinan kelak saat hidup di tengah-tengah masyarakat.

Kepala MTs N 4 Rembang Masrum mengungkapkan membaca adalah investasi masa depan siswa, dengan membaca kita mendapatkan ilmu yang kelak diharapkan siswa dapat maju dan sejahtera.

“Mengingat masih minim atau rendahnya minat baca siswa, baru-baru ini Senin (7/10/2019) kita hadirkan konsep yang berbeda yaitu pojok baca untuk membuat program lompatan-lompatan baru yang bersinergi dengan perpustakaan,” Lanjut Masrum.

Guru Bahasa Indonesia MTs N 4 Rembang Eko Haryanto mengatakan dengan kegiatan pojok baca ini diharapkan mampu menggerakkan minat baca di semua lini madrasah.

Eko menambahkan Motivasi yang digalakkan MTs N 4 Rembang yaitu gerakan literasi, diharapkan membaca akan menjadi hobi baru dilingkungan madrasah.