Aulia Juara 2 Lomba Vocal Campursari Didi Kempot

Aulia Juara II Lomba Vocal Campursari di acara pameran produk kreatif. (Foto: Dokumentasi Pribadi)

Rembang – Isfayani Fanida Aulia, siswa Madrasah MTs N 4 Rembang berhasil merebut juara II dalam lomba vocal campursari dengan membawakan lagu Didi Kempot, yang diselenggarakan SMK Muhammadiyah Rembang.

Aulia nama panggilannya, ” Sejak usia 2 tahun bakat menyanyi aulia sudah mulai tampak, yaitu dengan suka atau gemar menyanyi dan pegang microfone,” Ungkap Ayah Aulia

Even Lomba ini diselenggarakan pada Sabtu (19/10/2019), pukul 08.00 Wib-Selesai. Lomba ini meliputi Body kontes Sepeda Motor untuk siswa SMK, lomba Vocal Campursari dengan 1 lagu wajib dan 1 lagu pilihan Didi Kempot dan lomba tari kreasi.

Sebelumnya acara dimulai, digelar pembukaan dengan dihadiri Diknas Provinsi Jawa Tengah di ruang Auditorium SMK Muhammadiyah lantai 3, yang dihadiri tamu undangan dan pendamping peserta lomba

Para peserta lomba ini berasal dari berbagai sekolah SMP/ MTs, diantaranya: MTs N 3 Rembang, MTs N 4 Rembang, SMP N 1 Sulang, SMP N 2 Sulang, SMP N 2 Rembang, SMP N 1 Bulu, SMP N 2 Bulu, SMP N 3 Rembang, SMP N 1 Rembang, SMP N 2 Kaliori dan lain-lain, yang diikuti 18 Sekolah di Kabupaten Rembang

Hasil lomba pada even tersebut, Aulia siswa kelas VII MTs N 4 Rembang berhasil merebut juara 2.

Kriteria penilaian lomba vocal campursari diantaranya adalah performance, penguasaan panggung, kualitas suara, teknik vocal dan penjiwaan.

Kepala MTsN 4 Rembang, Masrum mengucapkan syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT, atas prestasi yang diraih oleh siswa Madrasah. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung persiapan anak dalam mengikuti proses lomba, sehingga meraih kesuksesan, apalagi ini pertama kali tampil pada lomba vocal campur sari,” ucap Masrum.

“Prestasi ini kami harapkan bisa memacu meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi lagi,” ucap Masrum

Panitia penyelenggara apresiasi terhadap para peserta dengan menyediakan piagam, uang pembinaan sebesar 500 ribu untuk juara , juara 400 ribu juara 2, sedangkan tari kreasi juara 1 sebesar 1 juta rupiah dan piala utk yang berprestasi.

Aulia peraih juara 2 mengungkapkan, kunci suksesnya adalah mempersiapkan diri sebaik mungkin, banyak berlatih. ” Ini pengalaman pertama tampil dalam acara even lomba, kalau tampil dari panggung ke panggung sudah sering,” Ucap Wali Murid yang mendampingi putranya lomba.

Aulia sangat mengidolakan penyanyi cilik Tasya, dan Alhamdulillah ia dapat tawaran dari produser Rembang untuk masuk dapur rekaman, ada 11 lagu yang akan dibuat video klip, ini baru menguasai 3 lagu baru, ucap sang Ayah