Aksi Pungut Sampah Bersama Gubernur, Wagub, Bupati dan Wabup Rembang

Aksi pungut sampah oleh peserta Upacara HSN 2019, dipimpin oleh Gubernur Jawa Tengah. (Foto: RembangKab.go.id)

Rembang – Setelah upacara Hari Santri Nasional (HSN) tingkat Jawa Tengah di alun-alun Kabupaten Rembang, terjadi hal unik dan menarik. Pada Selasa (22/10/2019) setelah sholat Istisqo’ selesai, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Wagub Taj Yasin, Bupati Rembang Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Bayu Andriyanto tampak kompak memimpin aksi pungut sampah yang ada di alun-alun Rembang.

Di alun-alun Rembang tempat upacara banyak ditemukan bekas gelas air mineral, plastik yang berserakan usai upacara. Aksi sosial tersebut langsung mendapat apresiasi dari masyarakat.

Beberapa santri yang meminta foto Ganjar Pranowo, Orang nomor satu di Jawa Tengah itupun langsung memberi syarat harus berpartisipasi terlebih dahulu terjun ikut pungut sampah terlebih dulu.

“Mau minta foto boleh, tapi jangan lupa pungut sampah dulu, kita jalan dari sini ( bagian timur sampai barat bagian atas alun- alun), Setelah sampai sana baru foto bareng ya, ” Ujar Ganjar.

Saat kegiatan pungut sampah dimulai, sejumlah santri terlihat mencuri-curi kesempatan agar bisa foto bersama Ganjar. Namun Gubernur Jawa Tengah itu tak mau melayaninya, dan berkata jangan lupa harus ambil sampah dulu.

Baru saat sampai di bagian barat alun-alun barulah Gubernur melayani para Santri untuk foto. Hal yang sama juga terjadi pada Wagub, Bupati dan Wabup yang langsung dikerumuni oleh para santri untuk bersua foto bersama.