99 Orang PKH Rembang di Graduasi

Puluhan warga penerima Program Keluarga Harapan (PKH) yang sudah mandiri dan digraduasi. (Foto: Rembangkab.go.id)

Rembang – Sebanyak 99 orang keluarga penerima manfaat (KPM) Program keluarga harapan (PKH) di 34 Desa di Kecamatan Rembang, diwisuda atau graduasi.

Graduasi KPM PKH adalah peserta PKH yang sudah meningkat status ekonominya dan kesejahteraan hidup, sehingga tumbuh kesadaran dalam diri sendiri untuk mandiri.

“Ada 99 orang dari 2.900 orang yang sudah graduasi artinya sudah mulai ada kesadaran dari penerima PKH untuk yang mandiri yang sudah merasa sudah keluar dari PKH. Dia sudah ikhlas, tanpa ada tekanan dan paksaan dari siapapun dan pihak manapun,” Ungkap Bupati seusai senam sehat bersama warga binaan PKH, di Taman Kota Desa Mondoteko, Kecamatan Rembang, hari Jum’at (27/9/2019).

Bupati menambahkan wisuda PKH ini merupakan kegiatan ke-7 dari 14 kecamatan yang ada di kota Rembang. Harapan kedepannya tiap kecamatan yang belum wisuda PKH segera menyusul. Datanya, saat ini di 7 kecamatan telah mewisuda hampir 5 ribu warga PKH.

Bupati berpesan warga yang sudah mandiri, dapat mengikuti pelatihan-pelatihan, pendampingan untuk belajar berwirausaha dan Pemkab Rembang akan membantu mempermudah memperoleh bantuan permodalan ke bank.