Spirit Muharram Bersama Madrasah

Pelepasan peserta kegiatan jalan sehat dalam rangka peringatan Tahun Baru islam. (Foto: Dwi Hindarto)

Rembang – Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah, ratusan peserta didik MTs N 4 Rembang, Kamis (5/09/2019) melaksanakan jalan sehat bersama yang dikemas dalam kegiatan spirit muharram bersama MTs N 4 Rembang.

Agenda gebyar muharram diantaranya yaitu jalan sehat dengan menempuh jarak kurang lebih 7 KM, rute start di awali depan halaman Madrasah kemudian berjalan keliling melewati Desa Sumber, Sekar Arum, Jati Hadi dan finish atau berakhir kembali di halaman MTs N 4 Rembang.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh civitas akademika MTs N 4 Rembang dan disambut suka cita oleh para peserta dimulai jam 07.30 WIB – Selesai.

Kepala MTsN 4 Rembang, Masrum mengatakan, berbagai macam agenda kegiatan yang diselenggarakan untuk menyemarakkan Muharram ini antara lain: Tahtimul Qur’an, jalan sehat bersama dan pentas seni yang diikuti oleh seluruh siswa, guru dan pegawai Madrasah. “Untuk Tahtimul Qur’an tiap-tiap delegasi kelas khataman 30 juz yang dipandu dan didampingi oleh bapak, ibu guru di mushola Al-Ikhlas kemudian doa khotmil qur’an dilaksanakan setelah selesai tadarus oleh tim khotmil Qur’an,” kata Masrum

“Kegiatan ini tidak hanya sebatas rutinitas tahunan semata, tetapi juga mempunyai makna yang lain yaitu untuk mengenalkan anak-anak bahwa 1 Muharram merupakan tahun baru ummat islam. Di samping itu, spirit muharram bisa menjadi energi baru untuk bergerak menuju ke arah yang lebih baik lagi,” Tambahnya.

Setelah jalan sehat usai, disediakan juga ratusan berbagai doorprize yang menarik pagi para pemenang. Sambil menunggu undian doorprize, tiap-tiap kelas juga unjuk kebolehan dengan menampilkan pentas seni, diantaranya menyanyi lagu islami, baca puisi, pementasan tari, drama, pertunjukan bela diri dan lain-lain.

Temok salah satu peserta yang turut serta dalaam pensi dan jalan sehat bersama, mengaku merasa senang dan bangga mengikuti rangkaina acara gebyar muharram ini.