KKN UMK Gandeng Warga Sumber Tumbuhkan Semangat Kebangsaan

KKN UMK bersama Warga Sumber saat memeriahkan HUT RI. (Foto: Dokumentasi Pribadi)

Sumber – Dalam rangka perpisahan dan peringatan hari Kemerdekaan, KKN UMK Desa sumber sebanyak 15 orang yang terdiri dari 5 perempuan dan 10 laki-laki menggelar berbagai lomba baru-baru ini. Daftar lomba agustusan terbagi menjadi dua term. Pertama diperuntukkan untuk anak-anak dan yang kedua ditujukan untuk ibu-ibu masyarakat Desa Sumber.

Daftar lomba anak-anak antara lain balon goyang, memasukkan pensil kebotol, makan kerupuk, kelereng, koin, sepak bola mini dan balap karung. Sedangkan untuk ibu-ibu yaitu estafet tepung, balon goyang, dan balap karung.

Peserta lomba per rukun tangga (RT) mengirimkan perwakilan 5 ibu-ibu dan 5 anak-anak. Seperti diketahui di sumber ada 14 RT.

Tempat pelaksanaan berbagai even lomba adalah lapangan desa Sumber atau belakang balai desa Sumber. Dari pantaun tampak puluhan anak-anak dan ibu-ibu sangat antusias dalam mensukseskan program tersebut.

Aditiya salah satu anggota KKN UMK mengungkapkan kegiatan ini merupakan bagian dari salah satu wujud dari program KKN yaitu pengabdian masyarakat.

“Sebelumnya kemarin kita ada pembuatan mol sama pembuatan pestisida dari tembakau, pelatihan pembuatan bunga dari plastik, bimbingan beajar, tpq, pengadaan tempat sampah, pemberian bibit 350 pohon, sama berbagai acara baik di tingkatan SD maupun SMP, untuk bimbel setiap hari senin-jum’at dari habis magrib sampai selesai,” Ujarnya.

Adit menambahkan KKN diadakan selama satu bulan yaitu tanggal 29 Juli – 29 Agustus 2019, ia dan teman-temanya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkenan membimbing, mengarahkan dan bersinergi bersama-sama menjalankan progam yang bermanfaat bagi masyarakat.