Dua GTK Rembang Berhasil Rebut Medali Emas

Kontingen asal Rembang berhasil raih 2 medali emas. (Foto: Kemenag Rembang)

Rembang – Dua guru dan tenaga kependidikan (GTK) Rembang, berhasil meraih medali emas dalam perhelatan Lomba GTK Berprestasi tahun 2019 tingkat Provinsi Jawa Tengah yang diadakan oleh Kanwil kemenag Provinsi Jateng pada 2-4 September 2019 di Hotel Grasia, Semarang.

Dua medali emas pada lomba guru berprestasi tingkat nasional ditambah dengan dua gelar yaitu juara 2 untuk kategori pustakawan dan harapan 3 untuk kategori Kepala MTs.

Keempat GTK yang meraih juara tingkat provinsi yaitu Khusna Mardhiyah sebagai juara 1 guru MA berprestasi. Husna adalah guru MA Riyadlotut Tholabah Sedan yang mempresentasikan materi lomba dengan tema pembuatan praparat dalam pembelajaran, Maya Kartika Sari dari MA Mu’allimin Mu’allimat Rembang juga berhasil meraih medali emas untuk kategori Laboran dengan mempresentasikan makalah tentang inovasi laboratorium.

Sementara Nur Ummi Isthifaiyyah dari MA Riyadlotut Tholabah Sedan berhasil meraih juara 2 untuk kategori Pustakawan. Ifa meraih medali perak dengan memaparkan makalah tentang efektivitas sistem otomasi perpustakaan, sedangkan Arif Sugeng Purwanto, Kepala MTs Mualimin Mualimat Rembang berhasil meraih juara harapan 3 untuk kategori Kepala MTs. Sugeng memaparkan makalah dengan tema inovasi media pembelajaran.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Atho’illah mengapresiasi para peserta yang berhasil meraih juara dan mengharumkan nama Kabupaten Rembang.

”Para peserta juara 1 untuk bersiap diri mengikuti lomba GTK tingkat Nasional yang akan diadakan pada Oktober mendatang. dengan persiapan maksimal, ia yakin akan kembali menorehkan prestasi tingkat nasional seperti yang diraih pada tahun 2015 silam,” Ungkap Atho’illah