Ajarkan Kebiasaan Menabung Sejak Dini Melalui Fun Walk

Perbarindo menggelar kegiatan fun walk 2019, di kabupaten Rembang. (Foto: Rembangkab.go.id)

Rembang – Membiasakan dan mengajarkan kebiasaan menabung sejak kecil adalah hal yang positif untuk anak-anak. Salah satu tujuannya adalah memberikan edukasi untuk tidak membiasakan hidup konsumtif. Hal ini mendorong Perbarindo eks Karesidenan Pati Kabupaten Rembang baru- baru ini menjadikan Rembang sebagai lokasi kegiatan Perdana event festival Perbarindo Korda Purwodadi, Blora, Rembang.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih karena Kabupaten Rembang dipercaya menjadi tuan rumah Perdana event festival Perbarindo Korda Purwodadi, Blora, Rembang.

“Saya atas nama pemerintah kabupaten Rembang, mengucapkan terima kasih kepada Pak Arif dan semua pihak yang telah meletakkan sejarah pertama Rembang dijadikan event Perbarindo, pada hari ini. Kegiatan ini juga dapat mendorong, memotivasi anak-anak agar gemar menabung,” Ujarnya.

Menurut Bupati, kegiatan festival itu banyak manfaat dan berkahnya, sehingga BPR khususnya di Rembang, Blora, Purwodadi semakin maju dan harapnnya bersama-sama rakyat mencintai BPR.

Ketua Komisariat Perbarindo eks Karesidenan Pati, Arif Syamsuhuda mengungkapkan kegiatan fun walk mempunyai tujuan untuk memberikan edukasi meningkatkan literasi keuangan masyarakat di wilayah Purwodadi, Blora, Rembang dan juga sekaligus dalam rangka memperingati hari menabung nasional.

“Even Fun Walk ini sebenarnya adalah kegiatan edukasi dalam rangka untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat khususnya di wilayah Purwodadi, Blora, dan Rembang. Secara kebetulan pada hari minggu ini juga bertepatan dengan hari menabung nasional.” Ungkapnya.

Pihaknya juga menggandeng para pelajar sebagai peserta fun walk, menurut Arif Syamsuhuda harapannya para pelajar ada pendidikan karakter dengan dibiasakan sejak dini sudah gemar menabung. Sehingga bisa meningkatkan jumlah pengguna produk dan layanan jasa keuangan.