Turnamen Bola Voly Antar Desa, Meriahkan HUT RI Ke -74

Pembukaan turnamen Bola Voly antar Desa Se Kecamatan Sumber. (Foto: Dokumentasi Panitia)

Sumber – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke – 74 kemerdekaan RI, panitia tingkat kecamatan mengadakan turnamen bola voli antar Desa se Kecamatan Sumber.

Dalam turnamen bola voli ini diikuti oleh 12 peserta dari Desa se Kecamatan Sumber, diantaranya dari Desa Kedungtulup, Logede, Sumber, Polbayem, Randuagung, Grawan, Jadi, Krikilan, Jatihadi, Sekarsari, Ronggomulyo dan Logung.

Pelaksanaan turnamen lomba bola voli dimulai Sabtu – Minggu (10-12/8/2019) bertempat di lapangan Desa Sumber, dimulai jam 08.00 Wib – Selesai. Sistem pertandingan menggunakan sistem gugur, dengan format sampai semifinal 2 kali kemenangan dan pada babak final 3 kali kemenangan.

Syarat pemain yang boleh mengikuti turnamanen adalah menyerahkan KTP penduduk setempat. Hadiah utama yang diperebutkan dalam turnamen kali ini adalah juara I mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan sebesar 2 Juta, Juara II mendapatkan hadiah 1 juta dan juara III dan IV adalah juara bersama dengan uang pembinaan sebesar 500.000,-.

Masrum Ketua panitia lomba kecamatan mengungkapkan lomba ini mempunyai maksud dan tujuan untuk menjalin persatuan, kekeluargaan dan hiburan kepada masyarakat Sumber dan sekitarnya.

” Kegiatan lomba ini juga dapat mengasah minat, bakat dan mencari bibit-bibit terbaik, agar dapat menjadi atlet-atlet yang dapat meraih prestasi ketingkat lebih tinggi, seperti Kabupaten dan Provinsi bahkan tingkat Nasional,” Ucap Suamarno selaku panitia.

Berdasarkan monitoring, pertandingan berlangsung menarik dan seru mulai dari babak penyisihan hingga mencapai final. Tiap-tiap tim menampilkan pertandingan terbaiknya untuk jadi hiburan dan tontonan kepada masyarakat.