Meriahnya Dirgahayu Kemerdekaan RI Bersama Kemenag Rembang

Meriahnya lomba memindahkan air oleh ASN Kemenag Rembang dalam HUT Kemerdekaan RI. (Foto: Kemenag Rembang)

Rembang – Puluhan pegawai ASN Kemenag Kabupaten Rembang mempunyai cara yang unik dalam memeriahkan HUT RI ke -74. Bertempat di halaman tengah Kantor Kementrian Agama Kabupaten Rembang, tampak digelar berbagai lomba yang berlangsung seru dan menarik.

Salah satu lomba yang menyedot atensi adalah lomba memindahkan air. Para peserta rela seragam yang dikenakan basah kuyub tersiram air. Lomba ini memerlukan kerjasama secara team work dan pengertian serta kecepatan, ketepatan satu sama yang lain.

Rangkaian lomba dilaksanakan baru-baru ini, macam –macam lomba antara lain lomba memindahkan air, lomba makan krupuk serta lomba penyajian nasi goreng di Aula Kemenag Rembang.

Dalam lomba penyajikan nasi goreng, terdapat 12 kelompok yang turut serta dengan mempersembahkan sajian nasi goreng spesial. Tema penyajian nasi goreng ini adalah “Kemerdekaan”. Setiap nasi goreng mempunyai ciri khas masing-masing. Namun dewan juri hanya mengambil enam kelompok yang menjadi pemenang, dimulai dari juara I, hingga juara harapan III.

Lomba lain tak kalah menariknya yang diselenggarakan adalah lomba kebersihan ruangan. Kakankemenag Kabupaten Rembang akan langsung menilai setiap ruangan dari empat faktor sekaligus, yaitu kebersihan, tata ruang, kerapian, dan keindahan. Setiap juara akan mendapatkan penghargaan khusus dari Kakankemenag berupa reward atau hadiah.

Atho’illah Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang mengapresiasi semua peserta yang mengikuti lomba ini. “Ini tidak berbicara soal menang dan kalah, tapi partisipasi semua ASN dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke – 74 mempunyai makna ,” ungkap Atho’illah.