Kemenag Rembang Maksimalkan Persiapan KSM Tingkat Provinsi

Kemenag Rembang saat berkoordinasi dengan Madrasah terkait pemberangkatan kontingen KSM Rembang. (Foto: Dwi Hindarto)

Rembang – Kepala Kankemenag Rembang Atho’illah memimpin langsung rapat koordinasi persiapan kontingen KSM Kabupaten Rembang menuju ke tingkat provinsi, yang diselenggarakan di Kebumen (15/8/2019).

Dalam Sambutannya Atho’illah menyampaikan pesan kepada kepala madrasah beserta yang mewakili, untuk mempersiapkan para siswanya semaksimal mungkin belajarnya, dengan latihan soal-soal KSM provinsi tahun lalu.

“ Peserta lomba yang akan membawa nama baik Kabupaten Rembang, untuk mempersiapkan 2 hal penting. Persiapan pertama meliputi persiapan teknis yang didalamnya antara lain pendalaman materi kompetensi teknis, keilmuan dan yang kedua persiapan non teknis meliputi pendampingan anak, penguatan mental dan spiritual anak seperti istiqhosah, juga perlu diistiqomahkan,”Ungkapnya.

Rapat persiapan pemberangkatan KSM berlangsung di aula Kemenag dihadiri oleh para Kepala Madrasah serta guru pembimbing atau perwakilan Madrasah, mulai pukul 13.30 Wib – selesai.

Sementara itu Jasim selaku Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Rembang menuturkan, akan ada 2 Armada bus yang kita berangkatkan untuk mengangkut peserta lomba KSM yang terdiri dari Siswa MI, MTs, dan MA serta pendamping bimbingan lomba.

” 2 Armada bus akan kita tempatkan sesuai kebutuhan, 1 bus terpusat di wilayah timur, tepatnya di MA Riyadlotut Tholabah, untuk mengangkut peserta yang berdemografi di Rembang timur, sedangkan 1 bus lagi ditempatkan diwilayah barat, ” Kata Jasim.

Terakhir dalam arahannya bagi kontingen KSM untuk mempersiapkan diri masing-masing menuju pemberangkatan pada (14/8/2019) dan standbye di kemenag Rembang sebelum pukul 07.00 Wib. ia menyampaikan informasi untuk pelaksanaan lomba siswa MI dan MTs sesi I, sedangkan untuk tingkat MA sesi II.