Buka Musda PDPM Rembang, Bupati ajak Pemuda Jaga Kebhinekaan

 

Suasana Pembukaan Musda ke XVII PDPM Kabupaten Rembang. (Foto: Mahmud Wildan)

Rembang – Bupati Rembang, Abdul Hafidz membuka acara Musyawarah Daerah (Musda) ke XVII Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Rembang.

Dalam sambutannya, Bupati berpesan agar pemuda muhammadiyaah merawat kebhinekaan, menjaga persatuan dan kesatuan.

” Dengan persatuan dan kerukunan, bangsa ini akan menjadi kuat, jangan lupa untuk selalu mensinergikan program-program pemuda dengan pemerintah. Kami tunggu program nyata dari pemuda Muhammadiyah kedepannya untuk mewarnai dan menjadikan Rembang lebih baik lagi,” papar Bupati.

Kegiatan Musda berlangsung di SMK Muhammadiyah Rembang, Minggu (28/7/2019) dengan tema Memantapkan Spirit Kader Menuju Rembang Berkemajuan.

Acara Musda PDPM Kabupaten Rembang ke XVII dihadiri lebih dari 70 peserta, diantaranya Bupati Rembang, Dandim Rembang, Kesbangpol Kabupaten Rembang, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Rembang, Pimpinan Aisyiyah, Lazizmu, IPM, Tapak Suci, Hizbul Wathon, PDNA Rembang, GP Ansor Rembang, Satkorlak Banser Rembang, Pemuda Pancasila dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah.

” Alhamdulillah acara berlangsung dengan tertib dan lancar, ” Ungkap Wildan salah satu panitia Musda. Ia menambahkan dalam Musda kali ini terpilih 11 formature dengan Ketua M. Adila Haqi dan Sekretasis Witono.

M. Adili Haqi dalam sambutannya menyampaikan visi kedepannya yaitu pada kepengrusan yang kedua ini, akan diisi oleh kader-kader muda potensial, terbaik dari seluruh cabang yang ada.

” Pemuda idealnya mampu konsisten dan menguatkan, menggerakkan kembali spirit atau ghiroh berorganisasi yang ikhlas, agar dapat berperan serta menjadi bagian hidup beragama, berbangsa dan bernegara. Pemuda harus bersinergi dengan pemangku kebijakan seperti pemerintah dan hadir sebagai check dan balance,” Pungkasnya.