Boarding School, Wadah Pembentukan Karakter Siswa Diresmikan

Peresmian Asrama Putri MTs N 4 Rembang oleh Kasi Mapenda disaksikan Sekcam, Kepala Madrasah, Pengawas, Komite dan Tokoh Masyarakat Sumber. (Foto: Dokumentasi MTs N 4 Rembang)

Rembang – Untuk meningkatkan kualitas pendidikan madrasah, MTs N 4 Rembang menginisiasi pembentukan Boarding School. Tujuan pembentukan kelas boarding atau asrama putri utamanya adalah membentuk karakter siswa yang islami dan berprestasi. Hal ini releven dengan visi MTs N 4 Rembang “Berprestasi dan Berbudi Luhur Yang Islami”.

MTs N 4 Rembang mensosialisaikan program Madrasah terbaru yaitu Asrama putri pada hari Selasa (20/8/2019) pukul 08.00 WIB-Selesai. Rangkain acara diawali dengan pentas seni hadroh, tahlil dan sambutan-sambutan.

Kegiatan dihadiri oleh Kemenag Rembang, Pengawas Madrasah, Sekcam Sumber, Wali Murid, Komite,Tokoh masyarakat dan Agama untuk Doa bersama, tahlil sekaligus peresmian Boarding School dan peletakan pembangunan batu pertama oleh Jasim selaku Kemenag Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Rembang.

Ia Apresiasi dan memberikan ucapan selamat kepada wali murid yang telah mempercayakan pendidikan putra-putrinya di MTS N 4 Rembang.

“Kita orang tua telah dipercaya dan diamanahi oleh Allah SWT dengan diberikan putra-putri, seyogyanya tentu kita wajib mengarahkan, memberikan pendidikan terbaik bagi mereka. Madrasah hadir dan mampu menjawab dengan memberikan kualitas pendidikan yang sejajar dengan sekolah umum bahkan madrasah mempunyai nilai plus yaitu pendidikan islami,” Ucapnya.

Masrum selaku kepala MTs N 4 Rembang mengungkapkan MTs N 4 Rembang membuka beberapa program unggulan diantaranya Bilingual Kelas, Kelas Olah Raga, Kelas Tahsinul Qur’an dan yang terbaru Kelas Boarding.

“Prestasi dari MTs N 4 Rembang tidak kalah dengan Madrasah yang lain, Tahu 2019, 2 siswa kita berhasil melaju di KSM tingkat provinsi untuk mapel IPA dan Matematika, untuk itu kami mohon dukungan dan doa dari bapak ibu wali murid, “ Pungkasnya.

Untuk Boarding School sendiri adalah yang pertama ditingkat kecamatan Sumber, konsepnya adalah perpaduan dari pendidikan pesantren yang dipadukan dengan pendidikan modern.Sebelumnya tahun 2018 telah diadakan study comparative di MTs N 1 Pati.