Satpol PP Rembang Sukses menjadi Juara 2

Tim Satpol PP Kabupaten Rembang berhasil menjadi juara 2 Favorit. (Foto: Rembangkab.go.id)

Rembang – Prestasi gemilang berhasil diukir oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rembang dalam Jambore ke-IX tingkat Provinsi Jawa Tengah. Satpol PP Rembang menjadi juara 2 kategori lomba Satpol PP favorit.

Lomba ini digelar di lapangan kompleks Wisata Agro Jollong, Kecamatan Gembong Kabupaten Pati. Jambore digelar tanggal 25-27 Juli 2019, baru-baru ini.

Sebanyak 35 kabupaten/kota mengikuti ajang tahunan tersebut dan menurunkan delegasi tim terbaiknya. Dalam event ini setiap perwakilan Satpol PP mengikuti 3 kategori atau 3 macam perlombaan, yaitu lomba outbond, lomba Satpol PP Favorit, dan lomba PBB.

Teguh Maryadi selaku Kepala Bidang Ketertiban Umum, Ketentraman Masyarakat Dan Penegakan Perda Satpol PP Kabupaten Rembang menjelaskan, Timnya mendelegasikan 18 anggota terbaik dan terlatih untuk mengikuti lomba tersebut. Peserta lomba Satpol PP Rembang terdiri dari 10 orang masuk tim inti, 4 orang pendamping, dan 4 orang lainnya merupakan tim cadangan.

“Syukur alhamdulillah, prestasi yang diraih Satpol PP Rembang sangat membanggakan karena yang menilai seluruh anggota se Jawa Tengah, sehingga penilaian lomba sangat obyektif. ” Ucap Teguh.

Untuk kategori lomba favorit juara pertama diraih oleh Kabupaten Grobogan, juara kedua Rembang, dan juara ke tiga dari Kabupaten Batang.

Sedangkan untuk juara kategori yang lain adalah outbond, juara pertama diraih oleh Kabupaten Magelang, juara kedua Pati sebagai tuan rumah, dan juara ketiga Kabupaten Temanggung. Kategori lomba PBB, Juara ke tiga Kabupaten Magelang, juara dua Banjarnegara, dan juara pertama Pati.