Rembang Kreatifest Night Fashion Pertama Digelar pada Hari Jadi ke 278

Dalam rangka hari Jadi kota Rembang ke 278, Disperindakop akan menggelar acara Kreatifest 2019. (Foto: rembangkab.go.id)

Rembang – Pemkab Rembang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindakop) akan menggelar acara Kreatifest 2019. Acara tersebut digelar dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Rembang ke 278 yang jatuh pada bulan Juli ini, kegiatan rencana selama 2 hari pada tanggal 19-20 Juli 2019 bertempat di Jl. Kartini.

Susy Chandrayani Kepala Bidang Perindustrian Disperindakop Kabupaten Rembang Mengatakan acara kreatifest merupakan event kreatif yang bisa memberikan ruang bagi industri kreatif utamanya bagi para pemuda.

“Ada 9 komoditi dari para pemuda yang akan ditampilkan di Stand pada acara tersebut. Diantaranya Photography, Videography, Modifikasi Motor, Desain Produk, Seni Rupa dan Kriya, Kuliner, Wedding Planner dan MUA. Berbagai komoditi nantinya akan menempati 17 stand yang telah disediakan oleh Disperindakop ,” Ungkapnya.

Menurutnya, 9 komoditi yang akan kita tampilkan pada acara itu akan berlangsung selama 2 hari dan diikuti oleh banyak stand. Konsepnya pagi kita buka dengan senam pagi, kemudian untuk penutupan pada malam minggu nanti ditutup dengan fasion show dan karnaval.

Untuk pendaftaran peserta fashion show yang akan tampil pada acara night fashion carnival jumlah kuotanya memang dibatasi. Hal tersebut dikarenakan acara kreatifest ini baru pertama kali dihelat sehingga pendaftarannya tidak dilakukan secara terbuka.

Pada event serupa selanjutnya Susi mengungkapkan tidak menutup kemungkinan pendaftaran peserta yang akan berpartisipasi serta meramaikan untuk acara ini akan ditambah kuotanya dan dilakukan secara terbuka.

“Event Kreatifest ini baru pertama kali dalam rangkain HUT Rembang, jadi kita belum buka pendaftaran secara terbuka. Ini baru kita coba kumpulkan dari teman-teman yang sudah aktif di industri kreatif, kemudian kita kumpulkan dan kita ajak untuk ekspose di acara tersebut. Kedepannya kita akan coba berikan waktu dan ruang yang lebih banyak,” Kata Susi.

Berbagai hiburan akan digelar pada acara tersebut, diantaranya pagelaran tari, live musik dan berbagai workshop mulai dari sablon, Photography, Vidiography dan Beauty class. Direncanakan pihaknya juga akan menggandeng Polres Rembang untuk memberikan edukasi kepada generasi milenial terkait dengan narkoba dan peraturan memodifikasi motor