122 Kepala Sekolah di Lantik Bupati Rembang

Pelantikan kepala sekolah SD dan TK di Rembang. (Foto: rembangkab.go.id)

Rembang – Sebanyak 122 kepala sekolah dilantik oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz, Jum’at (19/7/2019) di di aula lantai 4 Kantor Bupati.

Mereka yang dilantik terdiri dari dua bagian yaitu 121 Kepala Sekolah SD dan satu Kepala Sekolah TK. Dalam sambutannya, Bupati berpesan kepada kepsek yang baru saja dilantik diminta untuk mengeluarkan kemampuan maksimal dalam mengelola sekolah yang dipimpinnya.

Berlakunya sistem sekolah zonasi harus dijawab dengan upaya guru- guru di sekolah manapun mampu memberikan sistem pembelajaran yang baik untuk mencetak anak didik yang berkualitas.

Bupati menjelaskan bagi mereka yang baru saja menjabat sebagai kepsek yang baru ditempatkan di wilayah pinggiran, sedangkan kepala sekolah lama yang telah menjabat di sekolah pinggiran digeser ke wilayah tengah. Positif thingking, jangan sampai ada pandangan bahwa ini dibuang, itu dibuang, “ Ungkapnya.

Rencananya tahun 2020 nanti akan ada pelantikan kepala sekolah lagi, hal ini dikarenakan untuk saat ini saja masih ada 40 lebih jabatan kepala Sekolah yang kosong.

Proyeksi kedepannya, pemkab akan memperlakukan semua sekolah secara adil. Mulai dari infrastrukturnya, tenaga pendidiknya akan dipenuhi secara proporsional, tidak ada lagi istilah untuk sekolah desa, gunung ataupun kota bahkan sekolah favorit.