ASN Luar Daerah Ikut Upacara Hari Lahir Pancasila di Rembang

ASN dari luar daerah Kabupaten Rembang, berfoto-foto bersama Bupati Rembang setelah mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila. (Foto: rembangkab.go.id)

Rembang – Peringatan upacara Hari Lahir Pancasila di Rembang, tampak berbeda dari sebelumnya, hal ini dikarenakan puluhan ASN dari luar daerah ikut serta menjadi peserta dalam upacara, yang digelar di Halaman Kantor Bupati Rembang, pada hari Sabtu (1/6/2019).

Peserta upacara tidak hanya diikuti oleh Aparatur Sipil Negara, TNI, Polri , Ormas, Pelajar dari Rembang saja, tetapi juga pegawai luar kota atau ASN yang bekerja di Instansi Pemerintah di luar Kabupaten Rembang juga hadir mengikuti upacara. Seperti dari Kementrian Keuangan yang jumlahnya puluhan orang mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila dengan mengenakan seragam putih hitam.

Puluhan ASN dari berbagai Instansi dari luar daerah dari luar daerah tersebut, tampak sangat antusias mengikuti rangakain upacara tersebut.

Anggita Eka Oktaviani anggota upacara ASN dari Kementrian Keuangan yang berasal dari Desa Mondoteko Rembang seusai upacara mengatakan bahwa pimpinan menginstruksikan bagi mereka yang telah mudik tetap wajib mengikuti upacara hari Lahir Pancasila di kampung halaman.

Ia menambahkan jika kami (ASN) sudah mudik atau cuti, wajib ikut upacara di tempat yang dituju atau tempat mudik, Kalau masih dalam perjalanan boleh tidak ikut tetapi harus melampirkan bukti tiket perjalanan atau keterangan sedang dalam perjalanan.

Aprisia Elmar yang sehari-hari menjadi pegawai di Kantor Pajak Pratama Kudus, juga hadir mengikuti upacara. Ia mengikuti upacara sebagai bentuk kewajiban ASN yang memang sesuai arahan pimpinan bahwa pegawai dimana Ia bekerja harus tetap mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila meskipun telah mudik.

Seusai mengikuti upacara, mereka dan puluhan ASN dari luar daerah menyempatkan diri untuk berfoto- foto di depan Kantor Bupati. Termasuk foto bersama dengan Bupati Rembang H. Abdul Hafidz. Seluruh kegiatan upacara berlangsung dengan tertib dan lancar.