Tarling Ramadhan, Bupati Siap Bantu Renovasi Masjid.

Agenda rutin Safari Ramadhan dan Tarling di Masjid Al Falah Desa Karangsari Kecamatan Sulang, bersama Bupati dan Wabup Rembang. (Foto: rembangkab.go.id)

Rembang – Bupati Rembang Abdul Hafidz dan Wakil Bupati H. Bayu Andriyanto beserta jajarannya, menghadiri kegiatan Safari Ramadhan dan Tarawih keliling (Tarling) ke-4 Pemerintah Kabupaten Rembang, pada hari Minggu (12/5/2019) di Desa Karangsari Kecamatan Sulang.

Kegiatan Safari Ramadhan dan tarling yang menjadi sasaran agenda rutin kali ini dilaksanakan di Masjid Al Falah.

Bupati Hafidz dalam sambutanya seusai pelaksanaan sholat tarawih menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk istiqomah dalam kebaikan, karena pahala amal dan perbuatan baik manusia akan dilipat gandakan pada bulan puasa. Namun ada 5 hal yang dapat menggugurkan pahala dari amal perbuatan manusia tersebut.

Pertama berbuat bohong, menyampaikan kabar bohong juga bisa menghilangkan esensi puasa seseorang. Kabar bohong ini sudah banyak sekali kita jumpai, utamanya di medsos. “Selama puasa, hindarilah berbohong. Banyak orang yang tidak tahu, ternyata sifat ini dapat menjadikan puasa kita batal,” ungkapnya.

Yang kedua membicarakan keburukan orang, ketiga mengadu domba, “Adu domba merupakan sifat buruk yang dapat menghilangkan pahala kita berpuasa, keempat sumpah palsu, dan kelima memandang sesuatu dengan syahwat atau nafsu sahwat. Oleh sebab itu Bupati mengajak warga Desa Karangsari untuk menghindari 5 hal tersebut agar amal ibadah puasa selama bulan ramadhan ini dapat diterima Allah SWT.

Bupati mengatakan, jika kita bisa menghindari lima sifat tersebut, maka insya Allah ibadah puasa kita akan diterima oleh Allah SWT.

Dengan mendengar banyaknya keinginan warga Desa Karangsari untuk merenovasi Masjid Al Falah, orang nomor satu di Rembang itu menegaskan Pemkab siap untuk membantu pembangunannya dengan anggaran minimal Rp. 100 juta. Selain itu secara pribadi Bupati Hafidz juga akan menyumbang 100 sak semen untuk renovasi Masjid Al Falah.

“Insya allah nanti akan kami bantu melalui kebijakan pemerintah akan dibantu dengan anggaran APBD minimal Rp. 100 juta,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Hafidz juga menyampaikan program-program pemerintah, termasuk pencapaian pembangunan selama dirinya memimpin bersama Wabup Bayu Andriyanto. Terutama untuk jalan di Kabupaten Rembang, Pemkab akan segera memperbaiki beberapa titik jalan yang masih berlubang dan diperkirakan selesai saat memasuki hari lebaran.

Sebelum kegiatan berakhir, sejumlah bantuan diberikan berupa Al-Qur’an, Mukena dan sejumlah uang untuk keperluan masjid.