Semarak Peringatan Hari Kartini di MA Mambaul Ulum Sumber

Semarak kegiatan lomba dalam rangka Kartini di MA Mambaul Ulum. (Foto: Dokumentasi Madrasah)

Sumber – Sebagai upaya Madrasah dalam rangka mengenang jasa pahlawan emansipasi wanita R.A Kartini, Madrasah Aliyah Mambaul Ulum Sumber mengelar berbagai macam kegiatan lomba.

Baru-baru ini digelar rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari kartini, Guru dan Siswa Madrasah mengenakan pakain batik dan kebaya. Kegiatan diawali dengan peringatan upacara bendera yang mana momen special ini tampak berbeda dengan upacara hari-hari biasa, dikarenakan petugas upacara semuanya adalah ibu guru dan ibu karyawan Madrasah Aliyah.

Kegiatan dilanjutkan setelah upacara diantaranya dengan berbagai perlombaan menyanyi, perlombaan make up dan fashion show, lomba baca puisi bertema kartini, lomba foto grufi.

Perlomban diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan XI dengan konsep antar kelas dan tiap-tiap kelas mendelegasikan peserta terbaiknya, peserta bebas bisa siswa putra maupun putri, kecuali lomba foto grup hanya diikuti oleh siswa putri, Ucap Ahmad Najib Panitia lomba.

Kehebohan tampak terlihat pada setiap pelaksanaan lomba, para siswa tampak bertepuk tangan memberikan semangat kepada rekan-rekannya yang mengikuti lomba.

Kegiatan ini ditujukan untuk mengisi peringatan hari kartini dan mengharapkan generasi muda dapat lebih mengenal sejarah, menanamkan kepribadian seperti R.A Kartini, menumbuhkan sikap nasionalisme dan lebih meningkatkan semangat belajar siswa, ucap Najib.

Puji salah satu siswa MA Mambaul Ulum Sumber mengaku senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan lomba ini, ia dan teman-temannya berujar mudah-mudahan kedepan akan lahir kartini-kartini baru yang dapat mengharumkan nama madrasah.